Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Kedua Lebaran, Stasiun Gambir Masih Ramai

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, volume penumpang yang berangkat hari ini, Minggu (23/4/2023) sekitar 16.700 dengan layanan 38 KA beroperasi.
Suasana Stasiun Gambir pada hari kedua Lebaran, Minggu (23/4/2023)/ Bisnis-Ni Luh Anggela
Suasana Stasiun Gambir pada hari kedua Lebaran, Minggu (23/4/2023)/ Bisnis-Ni Luh Anggela

Bisnis.com, JAKARTA - Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada hari kedua Lebaran terlihat masih ramai dengan para penumpang yang akan melakukan mudik keluar Jakarta.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Minggu (23/4/2023) hingga pukul 16.40 WIB, suasana di Stasiun Gambir masih dipenuhi oleh calon penumpang. Namun demikian, suasana lebih lenggang dibandingkan hari sebelumnya, Sabtu (22/4/2023).

Hal ini terlihat dari beberapa kursi tunggu yang kosong dan gerai makanan yang lebih sedikit  pengunjung dibandingkan kemarin.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat, volume penumpang yang berangkat hari ini, Minggu (23/4/2023) sekitar 16.700 dengan layanan 38 KA beroperasi. Angka tersebut turun dibandingkan hari sebelumnya di mana pada Sabtu (22/4/2023) KAI mencatat volume penumpang yang berangkat mencapai 17.800.

Di sisi lain, sejumlah penumpang terpaksa melakukan mudik pada hari kedua Lebaran, lantaran tidak kebagian tiket kereta api pada periode sebelum Lebaran.

Rahmatullaili, 32, mengaku bersyukur bisa mendapatkan tiket untuk pulang ke Mojokerto, Jawa Timur, meski baru bisa berangkat hari ini, Minggu (23/4/2023). 

“Kalau kemarin, nggak dapet tiket, kehabisan. Jadinya dapat tiketnya sekarang. Alhamdulilah untuk silaturahmi aja ke sana,” katanya saat ditemui Bisnis, Minggu (23/4/2023).

Kereta api menjadi pilihan Rahmatullaili untuk pulang kampung, lantaran transportasi ini disebut lebih nyaman bagi keluarga yang memiliki balita. 

“Lebih nyaman bawa bayi. Saya pernah [pulang kampung] naik mobil. Capek, anak nangis terus, belum lagi macet,” ungkapnya.

Aisyah, 70, yang kebetulan duduk di samping Rahmatullaili membenarkan hal tersebut. Wanita yang akan melakukan perjalanan ke Madiun, Jawa Timur ini mengatakan, sangat suka menggunakan kereta api untuk melakukan perjalanan jauh.

“Saya suka naik kereta api. Kalau bisa naik kereta api, naik kereta api. Lebih enak, nyaman, bersih pula,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper