Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenparekraf Lakukan Misi Penjualan ke China, Ini Targetnya

Kemenparekraf melakukan misi penjualan ke China untuk menguatkan kembali sektor MICE Indonesia ke pasar China.
Wisman China menunggu kemunculan lumba-lumba di perjalanan menuju Pulau Gangga, Kamis (30/1/2020)
Wisman China menunggu kemunculan lumba-lumba di perjalanan menuju Pulau Gangga, Kamis (30/1/2020)

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melakukan misi penjualan ke China untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan mencapai 7,4 juta kunjungan.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan Indonesia telah sukses menyelenggarakan banyak konferensi internasional seperti G20, ATF, AVPN Global Conference, hingga 8th Destination Wedding Planner Congress. 

Dia menuturkan, pada 2023, Indonesia juga kembali dipercaya menjadi tuan rumah acara MICE internasional seperti KTT Asean, JCI Asia Pacific Congress, hingga World Tourism Network.

“Keberhasilan ini meningkatkan kepercayaan diri untuk pemulihan pariwisata dan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang ke Indonesia, terutama wisata bisnis,” kata Vinsensius dalam keterangan resmi pada Selasa (18/4/2023).

Misi penjualan kali ini untuk menguatkan kembali sektor MICE (meetings, incentives, conferences, and exhibitions) Indonesia ke pasar China.

Pertumbuhan ekonomi dan bisnis yang sangat pesat menjadikan China pasar yang sangat potensial untuk mendatangkan wisatawan bisnis baik itu untuk tujuan incentive group dari perusahaan-perusahaan di China maupun untuk partisipasi pada pameran-pameran di Indonesia.

Oleh karena itu, Vinsensius mendorong para pelaku pariwisata Tiongkok untuk mengeksplorasi serta lebih meningkatkan peluang bisnis dan menjalin kemitraan di Indonesia.

Indonesia dan China belum lama ini sudah membuka penerbangan langsung. Di antaranya penerbangan langsung dari Guangzhou ke Jakarta oleh China Southern Airlines dan Garuda Indonesia dan Shenzhen ke Jakarta oleh China Southern Airlines.

“Penerbangan langsung ini memudahkan wisatawan untuk terhubung ke kota-kota besar di Indonesia seperti Denpasar, Medan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, yang merupakan tujuan favorit untuk MICE,” ujar Vinsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper