Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Arus Mudik di Bandara Pekanbaru Diperkirakan Terjadi H-2 Lebaran

Berikut prediksi arus mudik Lebaran di Bandara Pekanbaru, Riau jelang Idulfitri 1444 H.
Ilustrasi puncak Arus Mudik di Bandara Pekanbaru Diperkirakan Terjadi  H-2 Lebaran. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi puncak Arus Mudik di Bandara Pekanbaru Diperkirakan Terjadi H-2 Lebaran. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Angkasa Pura II, pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini, akan terjadi pada H-2 Idulfitri 1444 H. 

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II Pekanbaru M. Hendra Irawan mengatakan pergerakan penumpang saat ini memang telah mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya.

“Saat ini kami memprediksi pergerakan pesawat mencapai 76 movement dan jumlah pergerakan penumpang akan mencapai 10.004 orang, dan bisa dinilai puncak arus mudik terjadi pada H-2" ungkapnya, Rabu (12/4/2023).

Dia menjelaskan untuk puncak arus balik mudik lebaran Idulfitri 2023 diperkirakan akan terjadi pada H+2. Diperkirakan untuk arus balik pergerakan pesawat mencapai 74 movement dan pergerakan penumpang mencapai 10.631 pax dan akan terus berlanjut sampai dengan H+10.

Menurutnya secara umum untuk sistem, infrastruktur dan fasilitas dalam kondisi baik dan siap melayani angkutan Lebaran 2023. Trafik penerbangan di Pekanbaru diperkirakan akan mencapai 1.517 pergerakan pada mudik Lebaran Idul Fitri 2023, atau naik sebesar 10 persen jika dibandingkan dengan mudik lebaran Idulfitri pada 2022 lalu. 

Hendra menyebut perkirakan kenaikan juga akan terjadi pada pergerakan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik dengan jalur udara.

“Untuk jumlahnya juga diprediksi turut mengalami peningkatan hingga 191.986 orang atau tumbuh sebesar 24 persen dibandingkan trafik Lebaran tahun lalu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper