Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Otorita IKN Lantik 4 Pejabat Baru, Ada 2 Eks Direktur MRT

Dari 4 pejabat baru Badan Otorita IKN yang dilantik, 2 di antaranya merupakan mantan direktur PT MRT Jakarta.
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono - Youtube Setpres.
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono - Youtube Setpres.

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono, melantik empat orang untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Otorita IKN.

Dari 4 pejabat baru Badan Otorita IKN yang dilantik, 2 di antaranya merupakan mantan direktur PT MRT Jakarta yaitu Silvia Halim dan Agung Wicaksono. 

Berdasarkan keterangan resmi Badan Otorita IKN, Kamis (16/2/2023) Silvia akan menjabat sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN. Adapun, di MRT Jakarta Silvia menjabat sebagai Direktur Konstruksi.

Dikutip dari laman resmi MRT Jakarta, Silvia telah menjabat posisi tersebut sejak 31 Agustus 2016. Lulusan S1 Teknik Sipil Nanyang Technological University tersebut memiliki pengalaman 12 tahun dalam berkarir di Land Transport Authority (LTA) Singapura.

Silvia dilantik bersama dengan tiga pejabat lainnya oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.  di Aula Serba Guna, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta pada hari ini, Kamis (16/2/2023). Pelantikan keempat pejabat tersebut melengkapi seluruh jajaran pejabat JPT Madya di Otorita IKN. 

Kemudian, Agung Wicaksono dilantik untuk mengisi posisi Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN. Agung sebelumnya menjabat sebagai Managing Director PT Jababeka Infrastruktur.

Sebagai informasi, Agung Wicaksono sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta.

Nama lain yang dilantik adalah Alimuddin sebagai Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Dinas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Selanjutnya, Mia Amalia resmi menjabat sebagai Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan. Sebelumnya Mia mengemban jabatan Direktur Pembangunan Daerah di Kementerian PPN/Bappenas.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/TPA Tahun 2023 dan Nomor 32/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 13 Februari 2023.

Sebelumnya, pada 13 Oktober 2022 Kepala Otorita IKN telah melantik lima JPT Madya yakni Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya; Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi.

Kemudian, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Muhammed Ali Berawi; Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Myrna Asnawati Safitri; dan Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita IKN Ida Bagus Nyoman Wiswantanu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper