Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agung Podomoro Bangun Hunian Sehat Dekat IKN, Bakal Laris?

Agung Podomoro optimis proyek pembangunan rumah sehat di kawasan IKN akan diminati pasar. Proyek ini dibangun di lahan seluas 14 hektare di Samarinda.
The Premiere Hills - Dok. Agung Podomoro Group
The Premiere Hills - Dok. Agung Podomoro Group

Bisnis.com, JAKARTA – Agung Podomoro Group mulai agresif membangun kawasan hunian di sekitar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur dengan mengembangkan kawasan hunian premiun dengan standar hunian sehat yakni The Premiere Hills di Samarinda.

Assistant Vice President Marketing The Premiere Hills, Yenti Lokat mengatakan pengembangan ini dilakukan berdasarkan minat pasar yang cukup tinggi terhadap gaya hidup sehat.

Dia menerangkan, proyek ini dibangun seluas 14 hektare dengan 189 unit rumah ini merupakan satu-satunya kawasan hunian yang menunjang kebutuhan gaya hidup sehat di Samarinda.

"The Premiere Hills menjadi solusi tempat tinggal yang nyaman bagi masyarakat produktif yang beraktivitas di kawasan kota segitiga ini," kata Yenti, dikutip Sabtu (14/1/2023).

Perumahan ini memiliki taman seluas 1,8 hektare atau sekitar 73 persen dari total luas keseluruhan area yang didesain oleh desainer landscape PalmScape dari Singapura.

Pembangunannya menerapkan konsep resort yang berpadu dengan alam sehingga kawasan ini memiliki area terbuka hijau yang sangat luas.

"Secara lokasi juga sangat strategis karena berada di atas bukit di ketinggian 135 MDPL, sehingga dipastikan kualitas udara di area ini masih sangat baik, serta tidak bising," ujarnya.

Adapun, berdasarkan kriteria hunian yang sehat standar WHO menyatakan, harus didukung dengan lingkungan yang sehat yakni lokasi yang strategis, memiliki kualitas udara yang sehat dan tidak bising, kualitas air baik, memiliki sarana prasarana yang baik, dan memiliki ruang terbuka hijau.

Tidak hanya itu, bahan bangunan, pencahayaan, aksesibilitas, dan lain-lain harus memenuhi standar. Untuk itu, The Premiere Hills hadir dengan lima unsur utama yang selaras dengan alam sehingga mendukung Living In Style, yakni gaya hidup elegan, modern dan sophisticated.

"Lima unsur tersebut adalah memiliki udara segar, lokasi di perbukitan, dikelilingi hutan tropis, diapit oleh tiga danau, dan disuguhi pemandangan kota Samarinda yang indah karena letaknya yang lebih tinggi," terangnya.

Di sisi lain, kebutuhan hunian premium ditunjang aspek kesehatan menjadi penting di Samarinda khususnya, karena kawasan ini berada tidak jauh dari pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sebelumnya, Otorita IKN menyatakan bahwa Samarinda, Balikpapan, dan IKN akan menjadi kota segitiga dalam poros IKN, karena ketiganya diyakini akan memiliki posisi strategis sebagai pusat pertumbuhan regional dan nasional di segala bidang.

"Lokasi, fasilitas yang lengkap dan keunggulan lain yang dimiliki The Premiere Hills, praktis dapat meningkatkan nilai investasi properti, sehingga memiliki The Premiere Hills yang hadir di kawasan IKN menjadi pilihan investasi yang tepat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper