Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anak Usaha Humpuss (HITS) Bidik Pertumbuhan Bisnis 20 Persen Tiap Tahun

PT Humpuss Maritim Internasional bergerak di bidang infrastruktur LNG, transportasi minyak dan kimia, layanan pandu dan tunda kapal, dan penyediaan awak kapal
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  17:49 WIB
Anak Usaha Humpuss (HITS) Bidik Pertumbuhan Bisnis 20 Persen Tiap Tahun
Kapal tanker gas Ekaputra 1. Pengangkutan gas merupakan salah satu lini usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. - hits.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Humpuss Maritim Internasional atau yang dikenal dengan HUMI menargetkan pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen setiap tahun.

Direktur Utama HUMI Tirta Hidayat menjelaskan, target tersebut selaras dengan target dan visi pemerintah yang mendorong Indonesia menjadi poros maritim dunia.

"Kami akan fokus pada strategi peningkatan aset, pendapatan, sekaligus profit, dengan target pertumbuhan bisnis sebesar 20 persen setiap tahun," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (9/12/2022).

Hingga saat ini, anak usaha PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) itu, tercatat memiliki sebanyak enam segmen usaha. Keenam segmen itu meliputi distribusi dan infrastruktur LNG, transportasi minyak, transportasi kimia, layanan aktivitas pelabuhan seperti pandu dan tunda kapal, penyediaan awak kapal, serta pendidikan maritim. Seluruh segmen usaha itu dijalankan HUMI melalui berbagai anak usahanya.

Seluruh segmen usaha tersebut pun masing-masing berkolerasi dengan industri maritim nasional. Mulai dari segmen bisnis kebutuhan jasa sewa kapal, jasa shipping management hingga ketersediaan awak kapal termasuk pengembangan awak melalui Pusat Pelatihan Awak Kapal.

Menurutnya, dengan upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia membuat peluang bisnis pada sektor kemaritiman terbuka lebar dengan strategi yang tepat.

Strategi tersebut, lanjutnya, juga dibarengi dengan proses tinjau berkala. Dengan demikian, dia bisa memastikan setiap kegiatan operasional berjalan sesuai dengan rencana strategis perusahaan yang diterjemahkan dalam target tahunan.

Adapun, pemerintah telah mencanangkan target menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Komitmen tersebut mencuat mengingat Indonesia merupakan negara di dunia yang mayoritas wilayahnya atau sekitar 62 persen terdiri atas perairan. Kondisi geografis itu menyebabkan Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang terkenal kaya akan keanekaragaman sumber daya hayati laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

humpuss logistik
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top