Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Humpuss (HITS) Siapkan IPO Anak Usaha pada Akhir 2022

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) menargetkan anak usahanya melakukan IPO pada akhir 2022.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  15:40 WIB
Humpuss (HITS) Siapkan IPO Anak Usaha pada Akhir 2022
Ilustrasi PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS)

Bisnis.com, JAKARTA – PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. (HITS) masih menargetkan aksi anak usahanya, PT Humpuss Maritime International, untuk melakukan penawaran saham perdana atau IPO (initial public offering) pada akhir 2022.

"Untuk rencana IPO [PT Humpuss Maritime International] masih ongoing," terang Direktur Humpuss Intermoda Transportasi Dedi Hudayana, Selasa (28/6/2022).

Sebelumnya, rencana IPO klaster maritim Humpuss bakal mengumpulkan dana sekitar Rp250 miliar sebagai modalnya. Dana yang terkumpul ditujukan untuk belanja kapal TSHD (Trailing Suction Hopper Dredgers) atau kapal keruk.

Biaya untuk kapal disebut kurang lebih 22 juta euro atau sekitar Rp400 miliar. Belum lama ini, HITS telah meneken perjanjian kerja sama dengan perusahaan jasa pembangunan kapal keruk asal Belanda yaitu Amsterdam Shipyards B.V (ASY).

Dengan perjanjian tersebut, HITS melalui anak perusahaannya yakni Humpuss Maritim (HUMI) akan membangun kapal keruk dengan ASY sebagai yang membangun dan mengirimkan kapal tersebut ke Indonesia.

Saat ini, HITS bergerak pada angkutan cair seperti LNG, crude, dan metanol. Penyedia jasa angkutan pelayaran itu mengatakan bahwa tarif jasa bagi pengguna belum dinaikkan sampai dengan saat ini, kendati adanya kondisi global yang mendorong ongkos pelayaran meningkat.

"Kita karena [bergerak di] sektor angkutan cair seperti LNG, crude, metanol, dan semua itu dalam kondisi time charter. Jadi kita belum terasa imbasnya, dan kenaikan tarif kita masih stay belum ada kenaikan," terang Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo humpuss intermoda transportasi humpuss
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top