Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

INACA Gandeng Boeing Genjot Pemulihan Penerbangan

INACA dan Boeing berkolaborasi untuk mendukung pemulihan penerbangan Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  14:23 WIB
INACA Gandeng Boeing Genjot Pemulihan Penerbangan
Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja. - Dok. INACA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia National Air Carriers Association (INACA) bersama dengan Boeing bersinergi untuk mendorong pemulihan industri penerbangan Tanah Air.

Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja mengatakan untuk menciptakan pemulihan industri penerbangan, Indonesia membutuhkan konektivitas transportasi yang terintegrasi untuk mendukung kelancaran mobilitas dan distribusi logistik, serta mengurangi disparitas ekonomi antarwilayah.

“Untuk mencapai konektivitas dan akses lalu lintas udara yang prima, diperlukan penataan kembali hub dan sub hub domestik, termasuk hub internasional," kata Denon, Rabu (7/12/2022).

Sementara itu, Director of International Sales Boeing Commercial Airplanes Samir Belyamani mengatakan sektor penerbangan Indonesia menyediakan peluang signifikan sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara.

"Boeing merasa terhormat bisa bekerja sama dengan INACA untuk memungkinkan adanya dialog di seluruh industri dengan berfokus pada pemulihan perjalanan udara dan perencanaan jaringan," ujarnya.

Dia menuturkan industri penerbangan Indonesia perlu terus bekerja sama untuk mewujudkan percepatan pemulihan kinerja. Terlebih, pertumbuhan pasar penerbangan domestik regional bisa meningkatkan jumlah penumpang dalam beberapa tahun ke depan.

Boeing dan INACA menyelenggarakan seminar tahunan Indonesia Aviation Network Recovery & Expansion yang dihadiri oleh para CEO dan direktur maskapai yang membidangi network, stakeholders aviasi, praktisi aviasi, serta para akademisi.

Tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kapasitas penerbangan secara efektif dan efisien agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inaca boeing
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top