Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AP I Prediksi Bandara Ngurah Rai Layani 1,5 Juta Orang saat Nataru

AP I memperkirakan Bandara Ngurah Rai bisa melayani lebih dari 1,5 juta orang saat libur Nataru.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  11:38 WIB
AP I Prediksi Bandara Ngurah Rai Layani 1,5 Juta Orang saat Nataru
Bandara Ngurah Rai. - Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP memprediksikan jumlah penumpang akan meningkat hingga 1,5 juta saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

General Manager (GM) Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan masih mengkalkulasi target penumpang, tetapi diperkirakan pergerakan bisa mencapai lebih dari 1,5 juta penumpang. Pasalnya, dari data penumpang pada November saja sudah menembus sebanyak 1,3 juta penumpang.

"Target penumpang kami masih menghitung. Tetapi jumlah penumpangnya insyaallah optimistis di bulan Desember 2023 ini bisa antara 1,4 juta hingga 1,5 juta dalam satu bulan," ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Dia berpendapat harga tiket pesawat yang cenderung naik pada periode Nataru tidak akan memberikan pengaruh bagi jumlah kunjungan yang datang ke Pulau Bali.

Sementara itu, terkait dengan adanya extra flight atau penerbangan tambahan, pihaknya masih menunggu untuk pengajuan slot dari maskapai.

"Kami masih rapat untuk pengajuan slot winter dan kalau slot tidak hanya Bali," imbuhnya

Pihaknya juga telah menyiapkan posko Nataru di bandara yang masih menunggu arahan dari Menteri Perhubungan tetapi rencananya sudah diperkirakan buka sampai tanggal 4 Januari 2023.

Sementara itu, Manajer Perencanaan dan Evaluasi Operasi AirNav Denpasar Partoyo menjelaskan saat ini lalu lintas penerbangan di Bali masih di level 75 persen dibandingkan dengan sebelum pra pandemi atau sekitar hingga 350 pergerakan per hari. Sementara untuk natal dan tahun baru ada peningkatan.

"Kami akan mengoptimalkan fasilitas dan personil," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru angkasa pura i bandara ngurah rai
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top