Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tol BSD Ditutup Imbas Banjir, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif

Jalan Tol BSD kembali ditutup imbas banjir yang menggenangi jalan tol tersebut pada Kamis (6/10/2022) petang.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  17:19 WIB
Tol BSD Ditutup Imbas Banjir, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Alternatif
Jalan Tol BSD kembali ditutup imbas banjir yang menggenangi jalan tol tersebut pada Kamis (6/10 - 2022) petang / Twitter.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan Tol BSD kembali ditutup imbas banjir yang menggenangi jalan tol tersebut pada Kamis (6/10/2022) petang. Masyarakat diminta untuk menggunakan jalur alternatif selama jalan tol tersebut ditutup.

Dikutip dari akun Twitter Info Tol BSD, pada pukul 16.18 WIB telah terjadi banjir di KM 08+550 arah Serpong dan Jakarta. Tinggi air dilaporkan mencapai 67 centimeter yang menggenangi hampir seluruh badan jalan tol.

"Info terkini pukul 16:18 WIB KM 08+550 arah Serpong dan JKT genangan 67 cm, tol BSD Ditutup untuk semua jenis kendaraan. agar gunakan jalur alternatif lain," tulis akun @infotolBSD seperti yang dikutip pada Kamis (6/10/2022).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai (BSD) Purwoto mengatakan pada saat terjadi hujan pihaknya telah secara aktif melakukan rekayasa lalu lintas. Pihaknya mengarahkan kendaraan-kendaraan dari arah Jakarta menuju Serpong melalui jalur alternatif dan sebaliknya.

Di samping itu, untuk menangani banjir yang terjadi pihaknya telah membentuk tim untuk mengoperasikan pompa yang digunakan untuk mengalirkan air.

Purwoto mengungkapkan, meski tidak berdampak besar, penggunaan pompa-pompa penyedot air setidaknya dapat membantu mengurangi debit air di badan jalan sehingga dapat kembali dilalui oleh kendaraan.

"Pompa sebetulnya tidak berefek terlalu besar, karena di kawasan itu sudah banjir, kita pompa juga kemana kita limpahkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol bsd jalan tol banjir
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top