Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Volkswagen dan Tesla, Kini Ford Siap Investasi di Indonesia?

Benarkah Ford bakal investasi di Indonesia setelah Volkswagen dan Tesla? Ini kata Menteri Bahlil Lahadalia.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  08:55 WIB
Setelah Volkswagen dan Tesla, Kini Ford Siap Investasi di Indonesia?
Logo Ford - Ford
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan saat ini pihaknya tengah melakukan penjajakan dan diskusi dengan Ford, perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat, untuk berinvestasi di Indonesia.

Bahlil mengaku telah bertemu dengan Vice President Ford Gerald Ford. Kendati demikian, Bahlil tak menjelaskan lebih lanjut kapan dan dimana pertemuan tersebut berlangsung.

"Kemarin saya juga ngomong sama Ford dari AS tapi saya belum menyampaikan tentang potensi investasi mereka, baru penjajakan dan kami diskusi," katanya dalam konferensi pers Realisasi Investasi Kuartal II/2022, Rabu (20/7/2022).

Di lain sisi, Bahlil memastikan Volkswagen (VW), pabrikan otomotif yang berbasis di Jerman, akan melakukan investasi di Indonesia tahun ini. VW sendiri dikabarkan akan melakukan investasi di Sulawesi dan membangun prekursor ketot-nya di Batang, Jawa Tengah. Sebelumnya, pemerintah juga telah menjajaki kerja sama dengan Tesla Inc. 

Meski demikian, Bahlil masih enggan untuk membeberkan besaran nilai investasi lantaran keduanya masih dalam tahap negosiasi.

Sementara itu, saat ditanya mengenai kelanjutan Tesla dan Foxconn, Bahlil mengungkapkan dirinya bersama Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan sudah berbagi tugas.

Menurutnya, Luhut yang akan melakukan komunikasi intens dan saya bertugas untuk komunikasi dengan Foxconn, khususnya yang terkait jaringan di AS. 

"Jadi jaringan saya di AS nggak terlalu bagus, tapi nggak terlalu kampung juga. Jadi urusan Elon Musk diserahkan ke Pak Menko Luhut. Mungkin saya tahu, tapi sedikit. Saya punya keyakinan ada tanda-tanda kebaikan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahlil lahadalia bkpm ford volkswagen tesla
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top