Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp11 Triliun untuk 2,9 Juta Peserta Prakerja Tahun Ini

Total anggaran Rp11 triliun tersebut akan dialokasikan untuk 2,9 juta peserta Kartu Prakerja untuk skema semi bantuan sosial.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 05 April 2022  |  13:58 WIB
Pemerintah Siapkan Anggaran Rp11 Triliun untuk 2,9 Juta Peserta Prakerja Tahun Ini
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam acara Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan secara Hybrid di Jakarta, Selasa (5/4/2022) - Fanny Kusumawardhani / Bisnis\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp11 triliun untuk Program Kartu Prakerja pada tahun ini.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyampaikan, total anggaran tersebut akan dialokasikan untuk 2,9 juta peserta Kartu Prakerja untuk skema semi bantuan sosial.

“kami mendapatkan alokasi Rp11 triliun tahun ini dan akan dialokasikan untuk 2,9 juta penerima Kartu Prakerja, kita akan lakukan rekrutmen terus sampai 2,9 juta [kuota] habis,” katanya dalam acara Pekan Milenial Naik Kelas 2022 yang diselenggarakan secara Hybrid di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Selanjutnya, setelah kuota 2,9 juta peserta terpenuhi, Denni mengatakan bahwa Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja akan mulai melakukan uji coba pelatihan secara offline atau tatap muka.

“Itu pertama kali Program Kartu Prakerja akan ada pelatihan tatap muka maupun blended learning, jadi beberapa teorinya bisa online, kemudian praktik dan ujiannya bisa offline atau tatap muka,” jelasnya.

Namun demikian, Denni mengatakan, Manajemen Pelaksana akan tetap mengkurasi pelatihan yang tepat dan berkualitas jika pelatihan harus dilakukan secara tatap muka.

“Jadi kita akan mengkurasi betul, kalau pelatihan harus offline maka kita tidak paksakan online, tapi karena ini sebuah langkah yang baru kita akan sangat hati-hati dan konservatif dalam mengimplementasikannya,” kata Denni.

Adapun, Denni mengatakan, total pendaftar Program Kartu Prakerja telah mencapai 86 juta orang sejak dibuka pada 2020 hingga saat ini.

Jumlah tersebut sangat signifikan jika dibandingkan dengan jumlah orang yang diterima, yang mencapai 11,4 juta peserta hingga tahun lalu.

Jumlah ini pun kata Denni masih akan terus bertambah dengan dibukanya kembali Program Kartu Prakerja pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu prakerja Pelatihan Online Milenial Naik Kelas
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top