Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelni: Reservasi Hotel Apung Meningkat selama MotoGP Mandalika

Pelni menyebut reservasi hotel apung meningkat 10 persen selama MotoGP Mandalika.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  14:52 WIB
KM Kelud. Pelni
KM Kelud. Pelni

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni mengalami lonjakan reservasi secara luring dibandingkan dengan data reservasi daring selama perhelatan MotoGP Mandalika.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Opik Taupik mengatakan selama menjalankan penugasan sebagai akomodasi terapung gratis dalam rangka mendukung perhelatan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, KM Kelud telah melayani sebanyak 1.391 orang. Akomodasi terapung ini merupakan program inisiatif dari Kementerian Perhubungan dan kehadirannya telah menjadi sebuah alternatif bagi para penonton MotoGP yang kesulitan mendapatkan penginapan.

“Jumlah tamu yang dilayani tersebut lebih banyak 10 persen dari jumlah tamu yang melakukan reservasi secara online melalui email sejumlah 1.264 orang,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (23/3/2022).

Seperti diketahui, Pelni menggratiskan akomodasi hotel terapung selama penyelenggaraan MotoGP sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni (Persero) Yahya Kuncoro mengatakan siap menjalankan tugas/amanah dari Pemerintah untuk menyukseskan Moto GP dengan menyiagakan kapal untuk hotel terapung.

Yahya menjelaskan Layanan akomodasi menginap Hotel Terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan gratis atau tidak dipungut bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

KM. Kelud mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk menambah jumlah kamar hotel di Mandalika, Lombok. Dalam penugasan ini, kami juga bekerjasama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran Moto GP 2022," imbuhnya.

Biasanya, KM. Kelud melayani rute reguler yaitu Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan. Namun, pada gelaran Moto GP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun 2022 ini pihaknya mendapat penugasan dari Pemerintah untuk menjadi Hotel Terapung sebagai alternatif untuk akomodasi bagi para penonton MotoGP Mandalika 2022.

KM. Kelud telah bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3) pukul 18.00 menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok. Kapal akan tiba di Gili Mas pada Selasa, 15 Maret pukul 08.00. Perjalanan dari pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Gili Mas, Lombok akan ditempuh sekitar 43 jam pelayaran.

Setiba di Pelabuhan Gili Mas, KM. Kelud menjalani penugasan sebagai Hotel Terapung. Kapal akan bersandar di Pelabuhan Gili Mas dari tanggal 15-21 Maret 2022. Sedangkan penggunaan kapal untuk Hotel Terapung dan siap digunakan penonton Moto GP Mandalika 2022 mulai tanggal 17-21 Maret 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni MotoGP Mandalika
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top