Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Apung Pelni Sudah Kembali Layani Penumpang di Tanjung Priok

Pelni menuturkan KM Kelud yang menjadi hotel apung sudah kembali melayani penumpang dengan keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  14:15 WIB
KM Kelud milik Pelni nampak dari atas ketika sandar di Lombok.  -  Dok. PT Pelni
KM Kelud milik Pelni nampak dari atas ketika sandar di Lombok. - Dok. PT Pelni

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menjadwalkan agar Kapal Motor Kelud (KM Kelud) kembali melayani penumpang pada pelayaran pada 25 Maret 2022 dengan keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Pengoperasian kembali dilakukan setelah penugasan KM Kelud dari Kementerian Perhubungan sebagai akomodasi terapung selama gelaran MotoGP Mandalika berakhir pada Senin (21/3/2022).

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Opik Taupik menyampaikan KM Kelud telah bertolak dari Pelabuhan Gili Mas, Nusa Tenggara Barat menuju Pelabuhan Tg. Priok, Jakarta pada Selasa (22/3/2022).

"KM Kelud dijadwalkan kembali melayani penumpang pada pelayaran 25 Maret dengan keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (23/2/2022).

Pada periode pelayaran 25 Maret 2022 hingga 31 Maret 2022 mendatang, KM Kelud akan melayari rute Tg. Priok–Kijang–Batam–Belawan (PP). Sedangkan untuk pelayaran periode 1 April 2022 hingga 7 April 2022, KM Kelud dijadwalkan melayari rute Tg. Priok–Batam–Tg. Balai Karimun–Belawan (PP).

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto mengatakan hotel terapung berhasil dinikmati oleh 1.391 orang dari 1.500 tempat tidur yang tersedia di kapal tersebut. Jumlah ini lebih dari Jumlah yang melakukan reservasi on line karena terdapat masyarakat yang datang langsung reservasi di pelabuhan karena kesulitan mendapatkan hotel.

Akomodasi terapung yang berlangsung dari Kamis hingga Senin tanggal 17-21 Maret 2022 ini menjadi solusi bagi para penonton MotoGP Mandalika yang tidak berhasil mendapatkan penginapan karena tingkat keterisian yang melonjak.

"Usai menjalankan tugasnya sebagai akomodasi terapung KM Kelud kembali bertolak sore ini menuju Pelabuhan Tanjung Priok untuk kembali melayani rute reguler Tanjung Priok-Batam-Tanjung Balai Karimun-Belawan pergi pulang [PP]," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (23/3/2022).

Mugen Sartoto memberikan apresiasi kepada PT Pelni dan Pemerintah Provinsi NTB serta Pihak Terkait atas keberhasilan penyediaan akomodasi terapung dengan KM Kelud tersebut. Mugen menuturkan selain menampung para penonton umum, akomodasi terapung juga menjadi tempat penginapan para support event seperti TNI/POLRI/Personil Pengamanan (KPLP KSOP Lembar, Pangkalan PLP Tg. Perak, Security Pelindo Cab. Lembar, BNPT) serta Tim Pendukung (Shuttle Bus Driver, Poltekpar, Tim Media).

"Akomodasi terapung KM Kelud ini sangat membantu dan menjadi solusi atas kekurangan hotel atau sulitnya mencari tempat menginap pada perhelatan MotoGP yang merupakan perhelatan akbar internasional yang tentunya digelar oleh tim support yang besar dan penonton yang sangat antusias," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni MotoGP Mandalika
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top