Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP:Garuda Indonesia (GIAA) dan Citilink Alokasikan 236 Penerbangan

Terhitung mulai tanggal 15 Maret 2022 hingga 23 Maret 2022 Garuda Indonesia Group telah mempersiapkan sedikitnya 236 penerbangan dari dan menuju Lombok.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab/Agung.
Presiden Jokowi bersama para pembalap MotoGP - Humas Setkab/Agung.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) dan Citilink Garuda memperluas aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Lombok jelang perhelatan MotoGP.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penamabahan frekuensi penerbangan jelang gelaran internasional MotoGP tersebut untuk memenuhi tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan secara langsung gelaran internasional tersebut.

Upaya perluasan aksesibilitas tersebut diwujudkan melalui berbagai inisiatif penambahan kapasitas penerbangan, di antaranya terhitung mulai tanggal 15 Maret 2022 hingga 23 Maret 2022 Garuda Indonesia Group telah mempersiapkan sedikitnya 236 penerbangan dari dan menuju Lombok.

"Adapun Garuda Indonesia akan melayani 138 penerbangan menggunakan pesawat berbadan lebar A330-300 dan A330-200 serta pesawat narrow body B737-800NG," ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (17/3/2022).

Sementara itu, Citilink akan menghadirkan 98 penerbangan dengan mengoperasikan armada Airbus A 320 yang menghubungkan Lombok dari dan menuju tiga kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan menghadirkan layanan khusus shuttle flight dengan rute Denpasar – Lombok pp yang akan beroperasi pada hari Minggu (20/3/2022). Hadirnya shuttle flight ini diharapkan dapat menjadi opsi tersendiri bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran MotoGP di Mandalika, Lombok, sekaligus berwisata di Bali dengan pilihan jadwal penerbangan yang lebih seamless.

Maskapai pelat merah tersebut mengungkapkan keinginan untuk mengambil peran terhadap kelancaran mobilitas khususnya pada pelaksanaan MotoGP ini dengan menawarkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan sehat. Selain itu, perluasan layanan penerbangan ini juga menjadi bentuk komitmen dalam menghadirkan kontribusi terbaik bagi Indonesia sebagai tuan rumah gelaran internasional tersebut.

"Kami berharap melalui dukungan konektivitas udara yang dihadirkan oleh Garuda Indonesia Group tersebut, kiranya tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan masyarakat untuk turut menyaksikan gelaran MotoGP, namun juga menjadi langkah berkesinambungan untuk memperkuat kolaborasi ekosistem pariwisata Indonesia," imbuhnya.

Selaras dengan penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia juga mendukung kelancaran jalannya gelaran MotoGP melalui pengoperasian 23 penerbangan khusus charter yang diperuntukkan bagi para peserta dan tim official, serta memberikan layanan ekstra berupa tambahan bagasi bagi seluruh rider dan official yang akan terbang menuju Lombok, termasuk penyediaan dedicated counter check-in sebagai added value pre-flight.

Selain penerapan secara berkelanjutan Garuda Indonesia Group juga terus memonitor situasi dan perkembangan kebutuhan penerbangan masyarakat guna memastikan layanan penerbangan dapat senantiasa terpenuhi terutama pada saat gelaran internasional berlangsung di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper