Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Soetta Sediakan Tes PCR Khusus Buat Marc Marquez Cs

Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan area khusus tes PCR bagi pebalap MotoGP dan tim di Terminal 3.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  09:13 WIB
Marc Marquez - MotoGP
Marc Marquez - MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap dan official MotoGp juga menjalani prosedur yang berlaku untuk memproses kedatangan internasional di bandara Soekarno -- Hatta.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan guna mendukung kelancaran prosedur, Bandara Soekarno-Hatta menyediakan area khusus untuk tes PCR.

"Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan area khusus tes PCR bagi tim di Terminal 3. Begitu landing, mereka langsung melakukan tes PCR,” jelasnya melalui keyerangan resmi, Kamis (17/3/2022).

Adapun para pembalap termasuk di antaranya Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, beserta tim official  bertolak ke Lombok sore tadi, 16 Maret 2022, setelah melakukan parade di Jakarta.

Keberangkatan ke lombok dilakukan melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Begitu pembalap dan official tiba di Terminal 3, mereka langsung melapor di konter check in maskapai seperti halnya para penumpang pesawat lainnya untuk memproses keberangkatan ke Lombok. Setelah itu, mereka menuju boarding lounge untuk menunggu keberangkatan,” ujar Agus Haryadi.

Tempat naik pesawat atau boarding gate ditetapkan di Gate 13 dan pesawat lepas landas sekitar pukul 18.00 WIB menuju Lombok.

Seperti diketahui, Bandara Soekarno-Hatta menjadi lokasi pertama yang menyambut para rider (pembalap) yang mengikuti ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 18-20 Maret 2022.

Pembalap dan rombongan tim tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mulai 13-15 Maret 2022 untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan melakukan parade di Jalan Medan Merdeka Utara hingga ke Bundaran HI pada 16 Maret 2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno-Hatta memastikan layanan terbaik bagi setiap pihak termasuk bagi mereka yang datang untuk mengikuti ajang internasional di Indonesia.

“Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu utama Indonesia memastikan layanan terbaik bagi setiap traveler, termasuk bagi pembalap dan official tim yang akan mengikuti Pertamina Grand Prix of Indonesia 18-20 Maret 2022. Kolaborasi dilakukan AP II dengan berbagai pihak untuk memastikan seamless journey experience bagi seluruh traveler,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MotoGP bandara soetta marquez
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top