Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Rencana Bisnis Triniti Land (TRIN) Tahun Ini

Triniti Land (TRIN) membeberkan rencana bisnisnya pada tahun ini.
Triniti Land/Istimewa
Triniti Land/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti Land) mencatatkan kenaikan marketing revenue menjadi sebesar Rp494,05 miliar hingga akhir tahun 2021. 

Presiden Direktur sekaligus CEO PT Perintis Trinitip Properti Tbk Ishak Chandra mengatakan perolehan marketing sales ini naik sebesar 59,12 persen dibandingkan dengan 2020. Hal ini terutama dipicu oleh penjualan massif yang dilakukan oleh Perseroan.

"Kenaikan marketing revenue pada 2021 dibandingkan dengan 2020 yang hampir semuanya dari apartment membuat kami optimis dengan pengembangan proyek baru yang kebanyakan fokus di landed house," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (23/2/2022).

Proyek Collins Boulevard menjadi kontributor paling besar bagi marketing sales perseroan yakni sebesar 40,4 persen atau sebesar Rp200 miliar. 

Ke depannya, [erseroan meyakini bahwa proyek Collins Boulevard ini akan menjadi kontribusi terbesar bagi pendapatan lantaran proyek ini akan dilakukan serah terima pada tahun ini. 

Ishak menuturkan perseroan masih berharap untuk dapat mengandalkan proyek-proyek yang berada di wilayah Tangerang dan juga di Batam. Hal ini lantaran pembangunan di kedua kota ini masih berpotensi untuk dapat menghasilkan marketing revenue yang lebih baik lagi dengan masih banyaknya proyek yang akan dibangun oleh Perseroan di kedua tempat tersebut. 

Triniti Land tengah membuka pintu untuk menapaki beberapa wilayah baru di tahun 2022 ini.

"Beberapa wilayah pengembangan yang akan dibuka terutama di Lampung, Sentul dan Labuan Bajo. Di tahun 2022 ini, Triniti Land juga berencana menjajaki wilayah pengembangan baru yakni rumah tapak, logistic Park, data center dan proyek Niche Market lainnya seperti Kawasan Pariwisata Terpadu, dan lain sebagainya," katanya.

Ishak menuturkan beberapa pertimbangan juga digunakan dalam memilih daerah-daerah ini seperti akses yang sudah cukup baik dibangun seperti tol. Selain itu, rencana pembangunan LRT, serta rencana pemerintah untuk pembangunan wilayah-wilayah khusus di Indonesia yang diprediksi akan memperkuat penjualan perseroan di tahun-tahun yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper