Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Keunggulan Layanan GoSend Multi-Delivery

Salah satu keunggulan dari layanan Gosend Multi-Delivery dapat dinikmati oleh pelaku usaha.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  21:16 WIB
Rita Damayanti (kanan) menyerahkan pesanan kepada mitra GoSend.  - Bisnis/Dinda wulandari
Rita Damayanti (kanan) menyerahkan pesanan kepada mitra GoSend. - Bisnis/Dinda wulandari

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan logistik dari Gojek yaitu GoSend menghadirkan inovasi baru, salah satunya GoSend Multi-Delivery. Inovasi ini ditujukan untuk makin mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha maupun konsumen.

Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan dengan layanan GoSend Multi-Delivery ini, para pelaku usaha bisa makin praktis mengirim barang pesanan ke banyak konsumen sekaligus.

"GoSend Multi-Delivery memungkinkan mitra driver GoSend mengambil paket dari satu alamat pengiriman dan mengantarkannya ke hingga lima lokasi pengiriman yang berbeda," katanya dikutip Minggu (30/1/2022).

Steven menyebut, GoSend Multi-Delivery yang sudah hadir dalam skala nasional ini juga memberi keuntungan lain seperti waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien, hemat biaya pengiriman hingga 30 persen, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon.

Dia menambahkan, pada periode awal 2021, Gojek mencatatkan peningkatan 116 persen jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan dengan awal pandemi.

"Selain itu, rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70 persen kali lipat di 2021. Melalui ragam inisiatif tersebut, GoSend dapat menghadirkan layanan yang cepat, aman, dan hemat bagi para pengguna dan pelaku usaha serta mendukung pendapatan mitra driver," sebutnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, memasuki 2022, Gojek melihat bahwa saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman.

Selain itu, sambung Steven, makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk di antaranya sembako, perlengkapan kantor, serta peralatan kesehatan.

"Di samping itu, penggunaan layanan pengiriman untuk menunjang bisnis online juga kian menjadi prioritas dan minat terhadap kemudahan pengiriman last-mile pun ikut meningkat," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi logistik e-commerce Gojek
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top