Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gojek Bakal Perluas Layanan Kurir Instant hingga Asia Tenggara

Layanan GoSend Sameday telah sukses meluncur di wilayah Jadetabek, Bandung & Surabaya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  15:59 WIB
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020).  - Antara/M Risyal Hidayat
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - Antara/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Gojek berencana memperluas sayap bisnis GoSend Sameday dan Intercity di Pulau Jawa dan kawasan Asia Tenggara lainnya.

Head of Logistics Gojek Steven Halim menjelaskan layanan GoSend Sameday telah sukses meluncur di wilayah Jadetabek, Bandung & Surabaya. Sementara GoSend Intercity telah bisa digunakan di Jadetabek, Bandung, Jogjakarta, Solo, Malang, Sidoarjo & Semarang. 

"GoSend akan mengaspal kembali dengan kedua layanan tersebut di wilayah Pulau Jawa," ujarnya, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, Steven juga mengungkapkan setelah Vietnam, GoSend telah siap melebarkan sayap go international dan menghadirkan GoSend Instant di negara lain di Asia Tenggara. 

Tercatat pada periode awal 2021, Gojek mencatatkan peningkatan sebesar 116 persen jumlah penjual pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi.

Selain itu, rata-rata jumlah pemesanan mitra pengemudi Gojek naik 70 persen kali lipat pada 2021. Menurutnya, kebutuhan akan pengiriman cepat di era pandemi sangat dirasakan oleh para pelaku usaha, karena melalui GoSend API (Application Programming Interface), ribuan partner dan jutaan penjual dapat menggunakan layanan  dengan mudah langsung melalui integrasi platform usaha. 

Data internal kami mencatat bahwa jumlah total transaksi GoSend API melalui top partners bahkan meningkat 41 persen pada semester I/2021.

Memasuki 2022, Gojek melihat bahwa saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman. Selain itu, makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk diantaranya sembako, perlengkapan kantor, serta peralatan kesehatan.

Di samping itu, penggunaan layanan pengiriman untuk menunjang bisnis online juga kian menjadi prioritas dan minat terhadap kemudahan pengiriman last-mile pun ikut meningkat.  

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi Gojek
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top