Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Kota Favorit Tujuan Wisata Sepanjang 2021 versi PegiPegi

PegiPegi mencatat 5 kota favorit masyarakat untuk berlibur sepanjang 2021.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  17:09 WIB
Aplikasi Pegipegi
Aplikasi Pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - Pegipegi mencatat terdapat lima kota favorit yang menjadi tujuan masyarakat untuk liburan sepanjang tahun ini.

Sr. Corporate Communications Manager Pegipegi Busyra Oryza mengatakan mengutip laporan IndoGuideBook, ada sekitar 47 persen masyarakat telah merencanakan bepergian di dalam negeri. Artinya, di situasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, perilaku konsumen untuk berlibur cenderung tetap stabil.

"Travel Report Pegipegi juga merangkum lima destinasi yang menjadi favorit masyarakat untuk bepergian dalam kota selama satu tahun ke belakang, meliputi Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bali," kata Busyra dalam siaran pers, dikutip Senin (27/12/2021).

Dia menjelaskan kota-kota tersebut merupakan pilihan yang ramai pengunjung, dan terkenal dengan banyak destinasi menarik di dalamnya.

Menurut catatan Pegipegi, ada beberapa faktor yang membuat lima kota tersebut ramai dikunjungi walau di tengah pandemi. Beberapa faktor tersebut meliputi, fasilitas infrastruktur yang memadai , penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan variasi destinasi yang beragam

Berkaca pada pemulihan sektor pariwisata 2021 yang meningkat secara signifikan, Pegipegi juga melihat tren travelling pada 2022 akan mengarah ke positif. Hal tersebut didukung dengan masyarakat yang sudah peduli untuk menjaga diri dan sekitarnya, serta masyarakat yang sebagian besar sudah divaksin.

Busyra mengatakan, pada 2022 akan terjadi behavior shifting, wisatawan cenderung mencari akomodasi dan fasilitas selama bepergian yang terjamin kebersihannya dengan prinsip CHSE (Clean, Healthy, Safety and Environment Sustainability), walau harus membayar harga yang lebih mahal.

Selain itu, Busyra menyebut, saat ini dan tahun depan, wisatawan akan lebih memilih melakukan road trip (jalur darat). Hal itu dikarenakan, berwisata dengan kelompok kecil seperti keluarga atau teman akan lebih nyaman, dibandingkan bepergian dalam rombongan besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata pegipegi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top