Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga (JSMR) Buka Tol Danowudu-Bitung secara Fungsional saat Nataru

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. atau JSMR melalui Jasamarga Nusantara Tollroad akan mengoperasikan secara fungsional ruas Tol Danowudu–Bitung pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai Kamis 23 Desember 2021 hingga Selasa 4 Januari 2022.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  14:24 WIB
Jasa Marga (JSMR) Buka Tol Danowudu-Bitung secara Fungsional saat Nataru
Jalan Tol Manado-Bitung Ruas Manado-Danowudu diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (29/09/2021). - Jasamarga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. atau JSMR melalui Jasamarga Nusantara Tollroad akan mengoperasikan secara fungsional ruas Tol Danowudu–Bitung pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai Kamis 23 Desember 2021 hingga Selasa 4 Januari 2022.

Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division Head Teddy Rosadi mengatakan, ruas Tol Danowudu–Bitung secara konstruksi sudah siap untuk digunakan.

“Kami telah menerima permintaan dari pemerintah daerah untuk dioperasikan secara fungsional mulai 23 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 ruas tol Danowudu–Bitung ini, sebagai bagian dari keseluruhan Jalan Tol Manado–Bitung,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (22/12/2021).

Ruas tol Danowudu–Bitung nantinya akan digunakan secara fungsional pada siang hari mulai jam 06.00 sampai dengan 18.00 WITA.

Jalan Tol Manado–Bitung yang memiliki panjang keseluruhan 39,85 kilometer merupakan jalan tol terpanjang di Pulau Sulawesi. Jalan tol yang terdiri atas dua seksi itu juga merupakan ruas tol pertama di Sulawesi Utara.

Pembangunan Tol Manado–Bitung sepanjang 39,85 kilometer dibagi menjadi dua seksi, yakni Seksi 1 Ring Road Manado–Sukur–Airmadidi sepanjang 11 kilometer dikerjakan Kementerian PUPR, yang terbagi lagi menjadi Seksi 1A ruas Manado–Sukur sepanjang 5 kilometer dan Seksi 1B ruas Sukur–Airmadidi sepanjang 6 kilometer.

Untuk Seksi 2 Airmadidi–Bitung sepanjang 28,85 kilometer dikerjakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Manado Bitung yang terbagi menjadi Seksi 2A Airmadidi–Danowudu sepanjang 15,35 kilometer dan Seksi 2B Danowudu–Bitung 13,5 kilometer.

Saat ini, ruas tol Manado–Bitung yang telah beroperasi sepanjang 26 kilometer, yakni Seksi 1A ruas Manado–Sukur sepanjang 5 kilometer, Seksi 1B ruas Sukur–Airmadidi 6 kilometer, dan Seksi 2A Airmadidi–Danowudu 15,35 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga tol manado-bitung Natal dan Tahun Baru
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top