Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Pilih Apartemen

Ada beberapa faktor yang membuat apartemen diminati terutama karena fasilitas yang dimilikinya, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran hingga ruang serbaguna.
Deretan apartemen di Jakarta dalam foto file 2017./Reuters
Deretan apartemen di Jakarta dalam foto file 2017./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Belakangan apartemen banyak dilirik oleh generasi milenial. Tidak sedikit di antara mereka yang kepincut bahkan memutuskan untuk memilikinya.

Pengamat properti Alviery Akbar menjelaskan ada beberapa faktor yang membuat apartemen diminati terutama karena fasilitas yang dimilikinya, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran hingga ruang serbaguna.

Berbeda dengan kos-kosan yang tidak menyediakan fasilitas pendukung. Harga sewa apartemen yang tidak jauh dari kos-kosan juga jadi penyebab lainnya. Tak kalah penting, apartemen juga memiliki nilai yang bertambah sehingga menarik kaum milenial.

“Nilai apartemen semakin tinggi dari waktu ke waktu. Makanya, ini bisa jadi investasi sendiri saat kalangan muda, khususnya pelajar dalam memilih hunian di daerah rantau,” tutur Alviery Akbar, Sabtu (6/11/2021).

Meski kebutuhan akan apartemen begitu tinggi, sayangnya hal ini tidak diimbangi dengan pengetahuan yang memadai. Alih-alih untung, generasi milenial malah ‘buntung’. Faktanya, memilih apartemen tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, penting bagi generasi milenial memilih apartemen yang sesuai dengan karakter mereka.

Agar tidak menyesal, berikut 4 poin yang dapat menjadi panduan yang bisa diterapkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah unit apartemen:

1.      Cari tahu kredibilitas dan rekam jejak pengembang

Pertama, ketahuilah kredibilitas dan rekam jejak pengembang sebelum memutuskan untuk membeli sebuah unit apartemen adalah. Tujuannya adalah agar apartemen yang dibeli nanti tidak bermasalah di kemudian hari dan kualitasnya terjamin. Karena itu, penting bagi generasi milenial untuk melakukan riset terlebih dahulu melalui internet.

Pastikan pengembang apartemen tersebut memiliki reputasi yang baik, bersih dan tidak pernah terjerat kasus hukum. Seperti PT Hutama Anugerah Propertindo (HAP), developer yang sudah berpengalaman sejak 1987 dan telah memilili rekam jejak sebagai developer yang komit membangun hunian berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper