Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Pilih Apartemen

Ada beberapa faktor yang membuat apartemen diminati terutama karena fasilitas yang dimilikinya, mulai dari kolam renang, pusat kebugaran hingga ruang serbaguna.
Kendaraan bermotor melintas di depan gedung apartemen di Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Kendaraan bermotor melintas di depan gedung apartemen di Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Tips memilih apartemen (bagian II)

2.      Harga terjangkau

Generasi milenial adalah generasi yang biasanya belum matang dalam mengelola keuangan. Kebutuhan pokok dan gaya hidup yang mengikuti tren kerap menjadi tantangan tersendiri bagi millenial untuk disiplin dalam menejemen keuangan.

Apartemen dengan cicilan terjangkau, dengan stimulan uang muka (Down Payment) menjadi solusi milenial memiliki hunian. Apalagi jika berpotensi investasi yang tinggi. Selain hemat cicilan, juga bisa menjadi sumber penghasilan di masa depan.

3.      Lokasi mudah terakses dengan transportasi umum dan fasilitas publik

Jika ingin menetap dalam waktu lama dan tidak ada rencana pindah pekerjaan, pertimbangkanlah apartemen yang berlokasi di daerah suburban atau kawasan penyangga ibukota. Lokasinya tidak berada persis di pusat kota namun memudahkan penghuni untuk berpergian ke berbagai fasilitas publik karena adanya akses transportasi dan berbagai fasilitas publik.

Ini penting karena berkaitan dengan tujuan jangka panjang sekaligus untuk meminimalisasi biaya yang terlalu tinggi. Dalam hal ini, apartemen yang mengusung konsep TOD (Transit Oriented Development) bisa jadi pilihan karena terintegrasi langsung dengan transportasi umum.

Alhasil, penghuni dapat menghemat waktu sehingga produktivitas akan meningkat karena dapat tiba di lokasi yang dituju dengan lebih cepat dan mudah. Seperti halnya Serpong Garden Apartment yang berada di lokasi strategis dan terintegrasi dengan moda transportasi umum, sehingga penghuni hanya tinggal beberapa langkah menuju Stasiun Cisauk dan terminal shuttle bis.  

4.      Pembayaran yang fleksibel

Meski terkesan murah, tetapi perlu diperhatikan metode pembayarannya. Mengingat cashflow milenial yang terkadang belum stabil, jika ada developer yang menawarkan metode pembayaran cicilan fleksibel sesuai dengan kemampuan, bagus juga untuk dipertimbangkan. Pastikan apartemen yang hendak diincar telah mengadakan program KPA dengan bank ternama yang menawarkan berbagai pilihan tenor.

Semakin fleksibel pembayarannya, anda menjadi punya beragam opsi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial.

General Marketing & Promotion Hutama Anugerah Propertindo Indirawati P.Nugraha mengatakan Serpong Garden Apartment memiliki harga yang sangat kompetitif. Bahkan, dengan sistem KPA dari BRI, milenial  bisa lebih leluasa memilih tenor pembayaran yang disesuaikan dengan kemampuan finansial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper