Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pool PPD Ciputat Akan Disulap Jadi Kawasan TOD, Ini Nilai Proyeknya

PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menggadeng Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) untuk mengembangkan kawasan berbasis transportasi massal senilai Rp2 triliun. Adhi akan menyulap pool PPD Transjakarta Ciputat menjadi area properti TOD.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 April 2021  |  14:50 WIB
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti.  - Istimewa
Salah satu proyek Adhi Commuter Properti. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menggadeng Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) untuk mengembangkan kawasan berbasis transportasi massal senilai Rp2 triliun. Adhi akan menyulap pool PPD Transjakarta Ciputat menjadi area properti TOD.

Dalam kerja sama ini, ADCP akan mengembangkan kawasan seluas 52.875 m2 di lahan milik PPD yang berlokasi di Pool Bus Ciputat dengan luas keseluruhan 66.400 m2. Nantinya, di atas lahan tersebut akan dibangunkan apartemen, komersial area, fasilitas umum, dan fasilitas sosial.

Direktur Utama ADCP Rizkan Firman mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang bertujuan mengembangkan pemanfaatan lahan milik PPD.

“Kami (ADCP) konsisten dalam pengembangan kawasan properti berbasis transportasi massal (TOD) seperti LRT dan Commuter Line, dengan brand LRT City dan Adhi City. Dan dalam kesempatan kali ini, kami bersama Perum PPD mengembangkan properti yang juga berbasis transportasi massal, yakni di titik pool PPD Transjakarta Ciputat," ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Senin (19/4/2021).

Di dalam proyek senilai Rp2 triliun ini, rencananya akan dijalankan pembangunan proyek pemukiman, Oase Park - Member of LRT City yang dilengkapi dengan akses transportasi umum yang bertujuan untuk mendapatkan nilai tambah bagi Perum PPD dan ADCP.

Direktur Pengembangan Bisnis ADCP Rozi Sparta menjelaskan bahwa dalam kerja sama tersebut, ADCP memiliki peran aktif dengan melaksanakan seluruh kegiatan operasional proyek mulai dari perizinan, pembangunan, pemasaran, penjualan sampai dengan pengelolaan dan pemeliharaan.

Menurutnya, pengembangan lahan Oase Park ini akan dimulai pada Tower I sejak 2021 hingga 2024 mendatang atau selama kurun waktu sekitar 3 tahun.

“Informasi mengenai detail proyek dan konsep yang akan diusung dalam proses pengembangannya menjadi fokus utama dalam menyambut baik antusiasme masyarakat terhadap proyek ADCP, Oase Park - Member of LRT City, yang terletak di Ciputat, Tangerang Selatan,” tuturnya.

Akses menuju lokasi Oase Park - Member of LRT City sendiri hanya 200 m dari Gerbang Tol Pamulang (Tol Cinere-Serpong ruas Serpong-Pamulang) dan merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menjadi pelengkap struktur jaringan di kawasan Jabodetabek.

Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD, menyambut baik kerja sama yang dilakukan sebagai bentuk sinergi antar BUMN. Pande juga menilai kerja sama tersebut merupakan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Tidak hanya bagi perusahaan, tapi juga akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Kerja sama ini tentunya memberikan nilai tambah baik bagi ADCP maupun bagi PPD. Kami menyambut baik kerja sama ini karena bisa menguntungkan kedua belah pihak, baik dari aspek operasional, aspek keuangan, maupun manfaat. Tidak hanya bagi perusahaan, pemberdayaan lahan ini juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Pande


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perum ppd tod Adhi Commuter Properti
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top