Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tumbuh Agresif pada Kuartal I/2021, Ninja Xpress Gencar Ekspansi

Pada Ramadan tahun ini, Ninja Xprss selalu mengkaji kembali upaya dalam melakukan pengiriman sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) waktu yang cepat.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 April 2021  |  22:25 WIB
Ninja Xpress - Bisnis
Ninja Xpress - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Ninja Xpress mengklaim telah mengalami pertumbuhan volume pengiriman hingga 2 kali lipat pada kuartal I/2021 dibandingkan periode yang sama sebelumnya.  

Langkah ekspansi layanan pun menjadi penting untuk dilakukan guna mempertahankan dan menambah pangsa pasar yang baru.

Head Ninja Xpress Ignatius Eric Saputra mengatakan rata-rata volume pengiriman Ninja Xpress hingga saat ini telah mencapai sebesar 500.000 paket per hari.

Eric menyebutkan pada Ramadan tahun ini, perusahaan selalu mengkaji kembali upaya dalam melakukan pengiriman sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) waktu yang cepat berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.

Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya selalu meninjau rute yang digunakan serta mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti perubahan infrastruktur, kemampuan mitra transportasi, dan lain-lain.

“Pada akhir kuartal I/2021 ini tercatat terjadi peningkatan 2 kali lipat dibandingkan dengan kuartal I/2020,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Ke depan, kata dia, ekspansi Ninja Xpress akan berfokus untuk memberikan kemudahan pengiriman barang bagi pengguna.

Terlebih pada tahun lalu, perseroan melakukan ekspansi di beberapa sisi bisnis. Pertama, dari sisi teknologi agar kinerja operasional Ninja Xpress meluncurkan Ninja Chat yaitu layanan percakapan berbasis AI (Artificial Intelligence). 

Kedua, dari sisi komersial, Ninja Xpress mengoptimalkan dan mengembangkan program ‘Ninja Academy’ hingga program percepatan dengan metode aplikatif khusus untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketiga, layanan Ninja Xpress yang bekerjasama dengan GrabXpress baru saja ekspansi wilayah penjemputan barang untuk melayani masyarakat Indonesia.

Terakhir, Ninja juga melakukan ekspansi dengan layanan baru untuk  pengiriman makanan, kebutuhan bayi, dan obat-obatan di wilayah Jabodetabek, melalui layanan pengiriman pada hari yang sama atau same day delivery dengan harga yang terjangkau.

“Sehingga, menurut kami, tahun ini juga akan menjadi tahun yang tepat untuk melakukan ekspansi agar kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen,” imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik ninja xpress
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top