Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Lebaran, Intip Persiapan JNE Hadapi Lonjakan Permintaan

JNE mempersiapkan operasional pengiriman barang jelang Lebaran seiring dengan adanya peningkatan permintaan hingga 30 persen.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 16 April 2021  |  20:03 WIB
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi
Pekerja membungkus paket di Kantor Cabang Utama PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019). - ANTARA/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan (YES, REG, dan OKE) kendati diprediksi akan terjadi peningkatan permintaan pengiriman hingga 30 persen.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan JNE akan semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat dan laut.

"Untuk lebih memberikan kemudahan pengiriman dan memeriahkan momen Ramadan kali ini, JNE telah menyiapkan berbagai program promo yang menarik untuk semua pelanggan setianya di seluruh Indonesia. Selain program promo, tentunya diikuti juga dengan kesiapan dari sisi operasional agar dapat selalu memberikan kualitas pelayanan yang prima," katanya kepada Bisnis.com, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, sama halnya dengan tahun-tahun lalu, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadan dan Idulfitri akan mengalami peningkatan rata-rata sebesar 30 persen.

Eri menjelaskan untuk menghadapi kondisi tersebut, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional. Persiapan tersebut telah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum Ramadan tiba.

"Yaitu penambahan kurang lebih 10 persen di sektor SDM [sumber daya manusia] dan armada, dari jumlah karyawan yang saat ini berjumlah 45.000 orang, dan 7.000 unit armada yang telah beroperasi," ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan JNE juga memastikan titik-titik layanan khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam.

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat dan laut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE untuk terus mengemban amanah para pelanggan, sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktivitas pengiriman dengan nyaman," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top