Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Hanya Jadi Slogan, Sri Mulyani Beri Solusi Ini untuk Berantas Korupsi

Upaya pencegahan korupsi tidak boleh hanya menjadi slogan. Pencegahan korupsi membutuhkan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 13 April 2021  |  11:08 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan acara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). Bisnis - Abdurachman
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan acara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa upaya pemberantasan korupsi tidak cukup hanya dengan pencegahan dan penegakan hukum yang tegas serta kredibel.

Menurutnya, upaya pemberantasan korupsi juga harus disertai dengan edukasi dan komunikasi yang berkelanjutan karena tata kelola yang baik dan integritas merupakan pondasi yang penting bagi suatu bangsa.

“Mencegah dan membangun sistem yang anti korupsi secara komprehensif akan menentukan apakah suatu bangsa bisa meneruskan menjadi sebuah bangsa yang berpendapatan tinggi, bermartabat, dan tentu memiliki kesejahteraan,” katanya dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2021-2022, Selasa (13/4/2021).

Di samping itu, Sri Mulyani juga mengingatkan bahwa upaya pencegahan korupsi tidak boleh hanya menjadi slogan. Dia mengatakan, pencegahan korupsi membutuhkan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat.

Pemangku kepentingan, imbuhnya, memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan antikorupsi, membangun integritas, dan kejujuran.

Sri Mulyani menambahkan, pemerintah menetapkan tim nasional strategi nasional pencegahan korupsi melalui surat keputusan bersama tentang Pencegahan Korupsi Tahun 2021.

Fokus aktivitas tim nasional tersebut terdiri dari tiga, yaitu di bidang perizinan dan tata niaga, bidang keuangan negara, serta bidang penegakan hukum dan reformasi birokrasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi sri mulyani uu keuangan negara
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top