Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland Cilejit Sasaran Momentum Insentif PPN Properti

Pemerintah telah mengeluarkan stimulus properti berupa pemangkasan PPN hingga 100 persen untuk pembeli properti rumah tapak dan rumah susun dengan harga maksimal Rp2 miliar. Moderland mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum tgersebut.
Proses pembangunan perumahan Modernland Cilejit, di Tangerang, Banten./Istimewa
Proses pembangunan perumahan Modernland Cilejit, di Tangerang, Banten./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah memberikan berbagai stimulus untuk kembali menggerakkan sektor properti yang tertekan pandemi Covid-19, terakhir pemangkasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

PT Modernland Realty Tbk., pengembang Modernland Cilejit, township seluas 1.000 hektare di Tangerang, Banten, pun memanfaatkan momentum tersebut dengan menyiapkan produk rumah tipe Real Estate (RE) di klaster Ramma.

Rumah berukuran luas bangunan (LB) 27 m2–96 m2 dan luas tanah (LT) 72 m2–96 m2 dipasarkan seharga Rp259 hingga Rp403 jutaan.

Berdesain modern, rumah tersebut sangat cocok bagi masyarakat urban yang mendambakan rumah sehat di lingkungan yang memiliki fasilitas lengkap dengan akses transportasi yang mudah dan murah.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk., mengatakan rumah tipe RE di klaster Ramma bisa dibeli bebas PPN dengan memanfaatkan insentif di sektor properti selama Maret hingga Agustus 2021.

“Rumah tipe Real Estate di klaster Ramma sedang dibangun untuk siap diserahterimakan pada Agustus 2021,” kata Helen.

Sebelum kebijakan pemangkasan PPN, Bank Indonesia mengeluarkan regulasi uang muka (down payment/DP) 0 persen yang berlaku hingga akhir tahun ini.

Selain bisa memanfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah, pembeli juga akan mendapatkan keuntungan dari pengembang Modernland Cilejit yakni berupa diskon langsung sebesar 10 persen.

“Jadi, segera beli sebelum kehabisan karena kami menyediakan rumah Type Real Estate di klaster Ramma yang bisa memanfaatkan insentif dari pemerintah dan diskon langsung pengembang hanya 27 unit,” kata Helen.

Modernland Cilejit dirancang sebagai sebuah kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern terbaik seperti sarana pendidikan, theme park, water park, dan edu park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah.

“Modernland Cilejit menawarkan keseimbangan hidup bersama keluarga dan orang terkasih dengan sederet fasilitas lengkap. Modernland Cilejit akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di Tangerang,” kata Helen.

Lokasi Modernland Cilejit hanya selangkah dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit.

“Transportasi massal yang paling banyak digunakan masyarakat Jabodetabek saat ini adalah Commuterline, dan lokasi Modernland Cilejit menempel dengan stasiun Cilejit sehingga dengan demikian paling terdepan di Kabupaten Tangerang. Tentunya membuat mobilitas penghuni akan lebih cepat dan mudah untuk mencapai berbagai tujuan di Serpong maupun kawasan CBD Jakarta sekalipun,” ujar Helen.

Dia menambahkan penerapan konsep transit oriented development (TOD) pada proyek Modernland Cilejit membuat penghuninya tidak perlu membuang banyak waktu di jalan.

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit, mengatakan sejak dikembangkan pada 2019, hingga sudah banyak progres pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit antara lain telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.

Tiga jenis rumah contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain serta aspek penataan interior rumah yang akan dibeli. Kemudian rumah yang telah terjual di tahap 1 dan 2, di mana PT Modernland Realty Tbk. berhasil menjual sebanyak total 1.500 unit, juga sedang mulai dibangun dengan target diserahterimakan tepat pada waktunya.

“Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud nyata proyek Modernland Cilejit, tidak sebatas pada brosur penjualan saja. Pembeli diharapkan bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi. Jadi, lebih baik dan sangat aman membeli properti di Modernland Cilejit,” kata Reagen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper