Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanrise Gandeng Wika Gedung Jadi Kontraktor Apartemen Kyo Society

pekerjaan proyek ini sesuai dengan jadwal sebagai bukti komitmen kepada para pembeli, sekaligus bagian dari edukasi pasar bahwa Kyo merupakan proyek yang terpercaya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  03:32 WIB
Direktur Sales dan Marketing Tanrise Property, Joseph Lukito (kiri) dan Project Manager Wika Gedung, Gito Susanggoro (kanan) memantau pondasi proyek apartemen Kyo Society seusai prosesi handover proyek pembangunan struktur kepada Wika Gedung di Surabaya, Rabu (24/2/2021)./Peni Widarti - Bisnis
Direktur Sales dan Marketing Tanrise Property, Joseph Lukito (kiri) dan Project Manager Wika Gedung, Gito Susanggoro (kanan) memantau pondasi proyek apartemen Kyo Society seusai prosesi handover proyek pembangunan struktur kepada Wika Gedung di Surabaya, Rabu (24/2/2021)./Peni Widarti - Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA – PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk. (Tanrise Property) menunjuk PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (Wika Gedung) untuk menjadi kontraktor pembangunan struktur dan arsitektur proyek apartemen Kyo Society di Panjang Jiwo, Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Sales dan Marketing Tanrise, Joseph Lukito mengatakan pihaknya melakukan groundbreaking pada juli 2020 dengan pembangunan pondasi apartemen Kyo Society yang dikerjakan oleh PT Indonesia Pondasi Raya Tbk.

“Bagian pondasi selesai 100 persen sejak bulan lalu, sekarang dilanjutkan serah terima proyek kepada Wika Gedung untuk tahap selanjutnya. Meskipun dalam kondisi Covid-19, kami tetap sesuai dengan jadwal pekerjaan proyek,” ungkapnya pada Rabu (24/2/2021).

Dia mengatakan perusahaan itu melaksanakan pekerjaan proyek ini sesuai dengan jadwal sebagai bukti komitmen kepada para pembeli, sekaligus bagian dari edukasi pasar bahwa Kyo merupakan proyek yang tepercaya.

“Sesuai dengan target, pembangunan apartemen akan rampung pada Desember 2023, dan saat ini kami akan terus melanjutkan penjualan unit yang masih ada sampai 2022 yakni sekitar 40 persen,” paparnya.

Apartemen Kyo Society yang mengusung konsep gaya hidup Jepang ini memiliki 737 unit yang ditawarkan dengan harga mulai Rp500 jutaan. Proyek ini memiliki luas bangunan 38.000 m2 dengan tinggi 38 lantai yang terbagi dalam lima kategori unit.

Project Manager Wika Gedung Gito Susanggoro menjelaskan proyek ini merupakan proyek kelima Wika Gedung untuk wilayah operasi II atau wilayah timur yakni di dari Jatim, Bali, Sulawesi, hingga ke timur.

“Nilai proyek untuk Kyo ini Rp139 miliar, tapi skup Wika Gedung hanya pada membangun struktur dan finishing, sedangkan pengerjaan mekanikal dan elektrik belum termasuk dalam nilai proyek itu,” jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top