Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo 1 Gandeng Tiga Perusahaan Logistik

Pelindo I menggandeng tiga perusahaan logistik untuk meningkatkan kinerja.
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau./Pelindo I
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau./Pelindo I

Bisnis.com, JAKARTA – Pelindo 1 menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan yang memiliki bidang usaha berbeda yakni perusahaan logistik PT Transcon Indonesia, produsen semen PT Semen Indonesia Group (SIG), dan badan usaha pelabuhan PT Asinusa Putra Sekawan sebagai salah satu strategi Pelindo 1 dalam mendorong kinerja pada tahun ini.

Direktur Utama Pelindo 1 Dani Rusli Utama mengatakan kolaborasi dan partnership menjadi salah satu strategi Pelindo 1 untuk menjawab tantangan sekaligus untuk terus bertumbuh.

“Pelindo 1 ingin melakukan beyond port operation sehingga Pelindo 1 berkolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah, BUMN, dan swasta untuk mempercepat proses ini. Ke depan kita akan bekerja sama dengan lebih banyak perusahaan di berbagai bidang yang membutuhkan jasa pelabuhan, dengan semangat memberikan value added bagi semua pihak,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (23/2/2021).

Adapun dia memerinci dengan PT Transcon Indonesia, Pelindo 1 berkolaborasi dalam solusi logistik yang meliputi pusat logistik berikat, transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, dan distribusi barang di pelabuhan-pelabuhan di wilayah kerja Pelindo 1. Sementara dengan SIG, kerja sama meliputi pemanfaatan produk semen atau non semen dari SIG dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan-pelabuhan milik Pelindo 1.

Selain itu juga bersinergi dalam kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen atau non semen dari SIG di pelabuhan-pelabuhan Pelindo 1.

Adapun dengan PT Asinusa Putra Sekawan, Pelindo 1 akan berkolaborasi dan berbagi peran dalam mengembangkan bisnis pelabuhan serta kegiatan berlabuh jangkar dan alih muat barang dari masing-masing pelabuhan di wilayah perairan Pulau Nipa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper