Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

30 Tahun di Pasar, PPI Kembangkan Merek Pestisida Dharmabrand

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI akan melanjutkan pengembangan produk pestisida Dharmabrand dalam klaster pangan mengingat kontribusi produk tersebut dalam mendukung sektor pertanian Nusantara.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  13:48 WIB
Dharmabrand adalah merek pestisida dan herbisida PPI.  - PPI
Dharmabrand adalah merek pestisida dan herbisida PPI. - PPI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI akan melanjutkan pengembangan produk pestisida Dharmabrand dalam klaster pangan mengingat kontribusi produk tersebut dalam mendukung sektor pertanian Nusantara.

Direktur Komersil PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Eko Budianto mengatakan bahwa produk pestisida ini merupakan produk pendukung pertanian, sehingga untuk PPI pengembangannya akan lebih baik dalam melanjutkan transformasi trading di dalam Kluster Pangan yang saat ini dalam proses menuju Holding Pangan yang akan terbentuk sekitar pertengahan tahun 2021.

"Produk pestisida Dharmabrand PPI ini merupakan salah satu produk andalan kami yang telah hadir lebih dari 30 tahun. Di tahun 2020 lalu, kami me-launching dua produk herbisida baru yaitu Dharmara dan Dharmapara. Selain itu, kemasan kami juga perbaharui menjadi lebih ergonomis dan kekinian," ujar Eko Budianto dalam keterangan tertulis seperti dikutip Antara, Sabtu (20/2/2021).

Dharmabrand adalah merek pestisida dan herbisida PPI. BUMN perdagangan ini memiliki berbagai macam merek produk pestisida, seperti Dharmasan, Dharmabas, Dharmasip, Dharmafur, Dharmapara, dan Dharmara.

Dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia Dharmabrand yang sudah lebih dari 30 tahun menjadi sahabat petani, PPI membagikan rezeki beragam hadiah lewat program Panen Rejeki Dharmabrand kepada sahabat petaninya seperti penanak nasi, kipas angin, kompor masak, mesin cuci, televisi, dan kendaraan bermotor.

Panen Rejeki Dharmabrand yang dimulai sejak Juli sampai dengan Desember 2020 ditujukan untuk sahabat petani Dharmabrand di daerah Madiun, Gorontalo, hingga Pare-pare. Adapun pengundian hadiah dilaksanakan dengan cara mengundi kupon yang sudah diisi lengkap data dan identitas dari pelanggan.

Pemenang program Panen Rejeki Dharmabrand ini adalah para sahabat Dharmabrand dengan total 70 pemenang pada tahap pertama undian panen rejeki Dharmabrand ini.

Melihat antusiasme yang sangat baik selama Panen Rejeki Dharmabrand berlangsung di Madiun, Gorontalo, dan Pare-pare, saat ini telah berlangsung pula Program Panen Rejeki Dharmabrand di 10 cabang PPI lainnya, seperti Medan, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Surakarta, dan Makassar.

"PPI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, dukungan, dan antusiasme dari pelanggan Dharmabrand dan berbagai pihak. Ke depannya, PPI akan terus melakukan inovasi atau pengembangan produk, khususnya produk Dharmabrand," kata Direktur Komersil PPI Eko Budianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pestisida pt perusahaan perdagangan indonesia (ppi)
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top