Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polygon Berharap Tumbuh, Ganding Siapkan Produk Sepeda Anyar

Produsen sepeda Polygon mengharapkan pertumbuhan penjualan kendati pandemi Covid-19 sejak tahun lalu saat ini semakin parah. Sementara itu, pabrikan komponen Ganding Toolsindo menyiapkan produk sepeda anyar.
Polygon telah ada sejak 1989, yang berawal dari sebuah perusahaan kecil berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor.  /Polygon
Polygon telah ada sejak 1989, yang berawal dari sebuah perusahaan kecil berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor. /Polygon

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen sepeda Polygon mengharapkan pertumbuhan penjualan kendati pandemi Covid-19 sejak tahun lalu saat ini semakin parah. Sementara itu, pabrikan komponen Ganding Toolsindo menyiapkan produk sepeda anyar.

Direktur PT Insera Sena William Gozali mengatakan tujuan perseroan saat ini mendorong lifestyle sehat bagi semua kalangan masyarakat dengan bersepeda. Perseron pun masih berfokus untuk memberikan unit terbaik bagi semua pelanggan sepeda Polygon.

Willian pun berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 agar kondisi bisa lebih baik dan ekonomi pulih kembali.

"Kami melihat demand sejak awal kuartal IV/2020 sudah perlahan kembali ke kondisi pada kuartal I/2020 tetapi kami lihat antusias masyarakat masih cukup baik," katanya kepada Bisnis, Senin (11/1/2020).

Hal itu karena masih banyak keterbatasan hiburan dan kesadaran mengenai kesehatan yang tinggi sehingga banyak warga masyarakat yang memilih bersepeda sebagai sarana yang tepat sebagai bagian gaya hidup.

Namun, William melihat tantangan tahun ini tentu dari sisi konsumen adalah daya beli melihat kondisi ekonomi. Dia pun berharap kondisi itu hanya akan terjadi sementara sehingga situasi dapat pulih dan masyarakat kembali dapat menjalankan kehidupan yang normal biarpun new normal.

Sebelumnya, William mengatakan ada peningkatan sekitar 50 persen akan sepeda Polygon pada Juni-Juli 2020. Namun demikian, William mencatat pertumbuhan volume permintaan mulai melandai sejak minggu ketiga Juli 2020. Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh pemicu lonjakan permintaan pada pabrikan.

William menilai permintaan sepeda Polygon melonjak karena sebagian besar permintaan perseroan pada akhir semester I/2020 didorong oleh spekulan yang mencari keuntungan sesaat. Sehingga, peningkatan secara real dari konsumen sendiri sulit dikatakan berapa besar.

Adapun, Polygon saat ini memiliki kapasitas produksi sekitar 700.000 unit per tahunnya.

Sementara itu, prospek yang baik pada industri sepeda juga dinilai oleh perusahaan komponen. Presiden Direktur PT Ganding Toolsindo Wan Fauzi mengatakan perusahaan saat ini masih menyiapkan produk baru berupa sepeda yang tengah dirampungkan purwarupanya.

"Harapannya Januari 2021, produk sepeda teranyar akan mulai dirilis tetapi ini masih menunggu material sama line produksinya," ujar Fauzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper