Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reshuffle Kabinet 2020, Apindo Soroti Menteri Kesehatan

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyoroti Menteri Kesehatan dalam reshuffle kabinet 2020 dengan sosok latar belakang nonkesehatan agar bisa cepat beradaptasi dan meyakinkan publik.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  17:20 WIB
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani (kiri) bersama dengan Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani saat Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) APINDO 2020 yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Rabu (12/8/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B. Sukamdani (kiri) bersama dengan Wakil Ketua Umum Shinta Widjaja Kamdani saat Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional (Rakerkonas) APINDO 2020 yang dilakukan secara virtual di Jakarta, Rabu (12/8/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan pengusaha menyambut perombakan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (22/12/2020). Meski demikian, catatan untuk sektor kesehatan tetap diberikan karena akan dijabat oleh sosok dengan latar belakang nonkesehatan.

“Mungkin yang cukup menimbulkan pertanyaan adalah penunjukkan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan karena background-nya bukan kesehatan,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani kepada Bisnis.com, Selasa (22/12/2020).

Oleh karena itu, Hariyadi mengharapkan Budi Gunadi Sadikin dapat segera beradaptasi dan meyakinkan publik mengenai kemampuannya. Kepastian ini diperlukan mengingat keberhasilan penanganan sektor kesehatan selama pandemi menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi ke depannya.

“Sektor kesehatan adalah garda terdepan yang kalau ada masalah efeknya bisa besar. Saya harap kerjanya bisa lebih baik karena ini situasi yang berbeda,” lanjutnya.

Secara umum, Hariyadi berpandangan bahwa penunjukkan sosok-sosok lainnya di lima kementerian telah cukup tepat. Dia mengharapkan sosok-sosok ini memiliki komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingannya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjuk enam menteri baru, antara lain; Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan; M. Luthfi Menteri Perdagangan; Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Tri Rismaharini Menteri Sosial; Yahya Kholil Menteri Agama; dan, Satrio Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi apindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top