Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Garden City Kembangkan Klaster New Shinano

Modernland terus mengembangkan township Jakarta Garden City di Jakarta Timur. Untuk hunian, Jakarta Garden City mengembangkan klaster New Shinano.
Hunian di klaster New Shinano di Jakarta Garden City./Istimewa
Hunian di klaster New Shinano di Jakarta Garden City./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Township Jakarta Garden City yang dibangun oleh PT Modernland Realty Tbk. di Jakarta Timur terus mengembangkan klaster New Shinano. Dikembangkan di atas lahan seluas 10,8 hektare, New Shinano merupakan klaster kelima di kawasan River Garden yang total luasnya 100 ha.

Nama New Shinano diambil dari nama sungai terpanjang di Pulau Honsu, Jepang. Keindahan sungai di Asia Timur itulah yang menginspirasi Jakarta Garden City dalam mendesain klaster New Shinano.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. mengatakan sebagai pengembangan New Shinano, Jakarta Garden City meluncurkan rumah tipe baru di klaster tersebut.

Mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer. Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2, rumah tipe baru klaster New Shinano dipasarkan seharga Rp1,4 miliaran.

Salah satu keunggulan rumah tipe baru di klaster New Shinano adalah siap dihuni dalam 6 bulan, karena dibangun dengan menggunakan material precast atau facade precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. yang memiliki keunggulan.

Keunggulan itu antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisasi retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran, dan lebih kedap suara.

Wijaya Budijanto, General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, menjelaskan bahwa facade precast merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak, yang banyak digunakan untuk bangunan dengan kualitas terbaik dan menghemat waktu pengerjaan seperti bangunan superblok, bangunan highrise, bangunan komersial, bangunan industri ataupun perumahan.

Secara fisik, Facade Precast Modern Panel Indonesia memiliki beberapa kelebihan antara lain diproduksi secara cepat dengan mesin precast dengan teknologi terbaru, mutu beton yang berkualitas dengan menggunakan material terbaik, lebih presisi dan telah lolos uji QC, dinding siap untuk langsung dilakukan pengecatan serta lebih cepat dalam pemasangannya sehingga menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi.

PT Modern Panel Indonesia telah lulus dalam pengujian Modern Precast di Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman (Puskim).

Pengujian dilaksanakan untuk mengetahui kinerja ketahanan gempa teknologi pracetak yang dikembangkan Modern Panel Indonesia terhadap persyaratan minimal Standar Nasional Indonesia (SNI), sehingga dapat memenuhi regulasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan regulasi kredit kepemilikan bagi konsumen. Modern Panel Indonesia juga telah meraih sertifikat sistem manajemen mutu ISO 9001:2015.

Helen mengutarakan rumah tipe baru tersebut menambah koleksi enam tipe rumah siap huni di klaster Shinano yang telah dipasarkan lebih dahulu yakni LT/LB 75 m²/67 m² (5x15 m), 90 m²/63 m² (6x15 m), 105 m²/75 m² (7x15 m), 120 m²/92 m² (8x15 m), 150 m²/121 m² (10x15 m), dan 180 m²/185 m² (12x15m).

“Untuk meningkatkan minat pembeli sekaligus meningkatkan penjualan, kami menggelar beragam promo menarik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membeli hunian di klaster New Shinano. It's Time to Buy. Kami pastikan pembeli akan mendapatkan banyak keuntungan karena ke depan kawasan Jakarta Garden City akan semakin berkembang sehingga dengan sendirinya akan menaikan nilai propertinya dengan cepat,” papar Helen.

Program promo menarik antara lain, setiap pembelian rumah tipe baru klaster Shinano, diberikan diskon 20% atau senilai hingga Rp869 juta-an. Guna lebih mempermudah masyarakat memiliki properti idaman, Jakarta Garden City telah menggandeng sejumlah bank terkemuka di Indonesia seperti BNI, Maybank, Mandiri, Permata Bank, UOB, dan Danamon yang menawarkan suku bunga KPR rendah.

Helen mengatakan klaster Shinano mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan. Disediakan taman rindang yang menghubungkan antar blok perumahan, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak.

Private club house dengan kolam renang juga tersedia di dalam klaster untuk mendukung gaya hidup sehat. Selain itu dikelola oleh manajemen estate yang profesional sehingga lingkungan klaster akan dikelola dengan rapi dan bersih, serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu sehingga aman dan nyaman.

“Tinggal di dalam kawasan township tentu menyenangkan karena semuanya tersedia lengkap. Tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Jakarta Garden City menawarkan solusi hunian ideal masa kini bagi Anda dan keluarga,” ujar Helen.

Jakarta Garden City telah menjelma menjadi Global City yakni sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land, dan Lotte E&C.

Fasilitas yang sudah tersedia di Jakarta Garden City antara lain AEON Mall Jakarta Garden City, pasar modern, area komersial, sekolah, dan pusat kuliner. IKEA sedang membangun gerai di seberang AEON Mall dan rencananya akan selesai dan dibuka pada awal 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper