Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Lion Air Group Gencar Ekspansi Rute Domestik, Mana Saja?

Lion Air Group gencar melakukan ekspansi rute domestik mulai periode Agustus hingga Oktober 2020.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 05 November 2020  |  15:49 WIB
Lion Air Group Gencar Ekspansi Rute Domestik, Mana Saja?
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group (LAG) terus melakukan pembukaan rute penerbangan baru pada masa pandemi Covid-19. Penerbangan ke sejumlah wilayah sudah kembali beroperasi guna mendukung pemulihan perekonomian.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan pembukaan rute baru sebagai bagian upaya untuk meningkatkan tren bepergian dengan pesawat udara serta mengembalikan minat dan kepercayaan untuk terbang.

"Pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. Lion Air Group optimistis, masih ada peluang pasar dalam negeri," jelasnya kepada Bisnis.com, Kamis (5/11/2020).

Lebih lanjut, dia menekankan pembukaan rute baru guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian. Kemudian, sebagai bagian dari upaya pemerataan pada daerah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru. Pembukaan rute baru tersebut guan mengakomodir kebutuhan penerbangan di antarkota dan nasional, menciptakan interkonektivitas dalam negeri, dan ekspansi bisnis Lion Air Group.

Selama masa waspada pandemi ini, Lion Air Group melakukan ekspansi rute pada penerbangan penumpang berjadwal pada 17 rute baru, yakni pada Juli membuka Makassar - Gorontalo dan Gorontalo - Makassar yang dioperasikan Batik Air.

Adapun, pada Agustus 2020, ekspansi rute baru ke rute Medan Kualanamu - Bandung, Bandung - Denpasar, Denpasar - Medan Kualanamu, Balikpapan - Bandung, Bandung - Balikpapan, Makassar - Bandung, serta Bandung - Makassar yang dioperasikan Lion Air.

Selain itu, pada September 2020, ekspansi rute baru antara Pekanbaru - Bandung, Bandung - Pekanbaru, Palembang - Bandung, dan Bandung - Palembang yang dioperasikan menggunakan Lion Air. Kemudian, rute Makassar - Tana Toraja, Tana Toraja - Makassar yang dioperasikan menggunakan Wings Air.

Pada Oktober 2020, rute baru Makassar - Palu, dan Palu - Makassar yang beroperasi menggunakan maskapai Wings Air. Sementara itu, rute yang tengah disiapkan untuk segera terbang, yakni Kupang - Ruteng, Ruteng - Kupang, Kupang - Lewoleba, Lewoleba - Kupang yang dioperasikan menggunakan maskapai Wings Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top