Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sri Mulyani: Manfaatkan Momen Krisis Covid-19 untuk Reformasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa keadaan sulit akibat Covid-19 harus dimanfaatkan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  21:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan saat peluncuran progam penjaminan pemerintah kepada padat karya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional di Jakarta, Rabu (29/7 - 2020). Bisnis
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan saat peluncuran progam penjaminan pemerintah kepada padat karya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional di Jakarta, Rabu (29/7 - 2020). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat sebagian besar negara di dunia mengalami krisis. Begitu pula di Indonesia. Resesi pun tak bisa dihindari.
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa keadaan sulit seperti saat ini harus dimanfaatkan. Di balik kesulitan pasti ada peluang yang dapat diambil.
 
“Kita tidak boleh membiarkan krisis itu begitu saja lewat. Tapi kita harus memanfaatkan krisis untuk reformasi sekaligus,” katanya pada diskusi virtual, Senin (26/10/2020).
 
Sri Mulyani menjelaskan bahwa semua pihak mulai dari kementerian hingga pejabat di daerah harus bisa memperbaiki segala hal. Covid-19 menyadarkan masih banyak kekurangan.
 
Dia mencontohkan instansinya beberapa waktu terakhir mencoba untuk menerapkan kerja fleksibel. Di masa pandemi, mau tidak mau harus bisa dilaksanakan dengan bekerja di rumah atau work from home.
 
“Coba sebagian diakselerasi dalam situasi seperti ini. Jangan beri alasan pandemi tidak bisa untuk reformasi. Justru saat krisis reformasi harus diakselerasi,” jelasnya.
 
Sementara itu, Sri Mulyani mengakui Covid-19 adalah ujian yang luar biasa baginya.
 
“Selama menjadi Menteri Keuangan meski berkali-kali hadapi krisis, Covid-19 tidak pernah terbayangkan akan terjadi,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi sri mulyani Covid-19
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top