Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SKK Migas : Pengeboran Blok Rokan Berpotensi Mundur ke Desember 2020

Awalnya, Blok Rokan ditargetkan mulai dibor pada November 2020. Mengapa proyeksinya mundur?
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  19:32 WIB
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. - Dok: SKK Migas
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau. - Dok: SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA – Pengeboran sumur Blok Rokan, yang awalnya ditargetkan dilakukan pada November 2020, oleh PT Chevron Pasific Indonesia disebut berpotensi mundur hingga Desember 2020.

Deputi Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Julius Wiratno menjelaskan kondisi pandemi Covid-19 dapat mempengaruhi proses pengeboran sumur tersebut.

"Rencananya akan ada 11 sumur dibor pada tahun ini, pada akhir November atau awal Desember," katanya dalam paparan kepada media, Jumat (23/10/2020).

SKK Migas dengan Chevron telah menandatangani Head of Agreement (HoA) untuk mengakselerasi investasi di wilayah kerja Rokan pada masa transisi hingga Agustus 2021.

Julius menuturkan untuk persiapan pengeboran, pihaknya telah dengan cepat mempersiapkan rig dan telah kontrak-kontrak kegiatan penunjang. Hingga akhir tahun nanti, akan ada dua rig yang dimodifikasi dari kegiatan work over untuk kegiatan pengeboran.

"Total sekitar enam rig yang akan available untuk WK [Wilayah Kerja] Rokan," ungkapnya.

Pengeboran di Blok Rokan merupakan upaya penambahan produksi dari masa transisi pada 2020 hingga alih kelola kepada Pertamina pada Agustus 2021.

Investasi untuk kegiatan pengeboran tersebut ditaksir senilai US$154 juta. Perinciannya, pengeboran 11 sumur untuk peningkatan produksi sebesar 500 BOPD pada tahun ini dengan investasi US$11 juta dan 107 sumur dengan perkiraan investasi US$143 juta untuk penambahan produksi sebesar 5.000 BOPD.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skk migas Blok Rokan
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top