Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blue Bird (BIRD) Jajal Segmen Korporasi via Birdkirim

Blue Bird melalui layanan Birdkirim mencoba untuk membidik segmen korporasi di tengah pandemi Covid-19.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 23 September 2020  |  12:58 WIB
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk. (BIRD) mulai menjajal layanan logistik yang dinamakan Birdkirim secara business to business (BtoB) guna memanfaatkan armada di tengah pandemi Covid-19.

General Manager of Corporate Communications PT Blue Bird Tbk. menawarkan solusi atas kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah melalui program layanan logistik yaitu BirdKirim. Terlebih, penerapan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) turut membatasi aktivitas masyarakat di luar rumah.

"Oleh karena itu melalui program logistik BirdKirim, kami mampu untuk terus menjadi solusi bagi masyarakat tetap beraktivitas di rumah tetapi harus memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (23/9/2020).

Dia menambahkan caranya cukup mudah untuk mendapatkan layanan BirdKirim yang tersedia sebagai salah satu fitur di layanan aplikasi MyBluebird. Setelah memilih jenis layanan BirdKirim di aplikasi, konsumen dapat mengisi detail dari Pickup (titik jemput) dan Destination (tujuan).

Kemudian, pemesan akan mendapatkan nominal harga berdasarkan Fixed Price (harga pasti), di mana pembayaran dapat dilakukan melalui metode tunai ataupun non-tunai. Selanjutnya isi jenis barang yang akan diantar atau diambil, kemudian pengemudi Bluebird dengan protokol kesehatan akan mengambil barang tersebut sesuai dengan pesanan.

Mitra kerja sama dan penerapan protokol kesehatan dari layanan BirdKirim Untuk memaksimalkan jangkauan dari layanan BirdKirim kepada masyarakat, Bluebird Group juga telah menggandeng berbagai mitra dari lini bisnis yang berbeda, di antaranya adalah Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Priority Simatupang, Mall Plaza Indonesia, Central Park, Neo Soho, ICE BSD Restaurant.

Sementara, Paundra Hanutama selaku Director of Marketing Communications dari Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan Bluebird Group.

“Hotel Aston Priority Simatupang selalu menempatkan faktor kehigienisan sebagai elemen terpenting di dalam penyajian makanan dari restoran kami," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik Blue Bird
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top