Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Produsen Sepeda Lipat Kreuz Bangun Pabrik dan Ahok Temui Erick Thohir, Curhat Soal BUMN

Berita produsen sepeda lipat Kreuz ‘Brompton Buatan Bandung’ bangun pabrik jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (17/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 17 September 2020  |  21:51 WIB
Sepeda Lipat.  - Instagram Kreuz Indonesia
Sepeda Lipat. - Instagram Kreuz Indonesia

1. Produsen Sepeda Lipat Kreuz ‘Brompton Buatan Bandung’ Bangun Pabrik

Produsen sepeda lipat tiga Kreuz tengah menyiapkan pabrik di Bandung. Tujuannya untuk mempercepat penyelesaian antrean pesanan 500 unit, sedangkan 600 unit pesanan lain sudah masuk daftar tunggu.

Kreuz yang didirikan oleh Yudi Yudiantara dan Jujun Junaedi belakangan naik pamor. Karya sepeda mereka yang bisa dilipat tiga itu dijuluki Brompton buatan Bandung. Mereka telah membuat dua unit pesanan Istana untuk Presiden RI Joko Widodo dan istri pada Agustus lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Subsidi Gaji Sudah Tersalurkan Rp7 Triliun, Anda Sudah Kebagian?

Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi atau Satgas PEN terus melakukan akselerasi penyaluran program pemulihan ekonomi nasional. Satgas melaporkan realisasi penyaluran subsidi gaji telah mencapai 17,43 persen dari pagu per 14 September 2020.

Ketua Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN) yang juga Wakil Menteri 1 BUMN Budi Gunadi Sadikin melaporkan subsidi gaji telah disalurkan kepada 398.637 pegawai honorer di sektor pendidikan. Subsidi Rp600.000 per bulan diberikan dalam per dua bulan sejak 27 Agustus 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Suntech Operasikan Pabrik Panel Surya di Batam

Baru-baru ini Suntech mengumumkan pengoperasian proyek sel fotovoltaik dan modul terintegrasi efisiensi tinggi 500 MW di Batam, yang memenuhi persyaratan dari pasar Amerika Serikat dan Indonesia.

Modul surya dari pabrik di Indonesia sekarang tersedia untuk pelanggan di AS.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Kapasitas PLTS Atap Pelanggan Xurya Daya Naik Sembilan Kali Lipat

Startup energi terbarukan, PT Xurya Daya Indonesia (Xurya), berhasil menambah daftar perusahaan yang menggunakan PLTS atap.

Tahun lalu, sebanyak 14 pelaku industri dan bisnis di Indonesia menyatakan dukungan pada Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap (GNSSA) dengan memasang sistem pembangkit listrik tenaga surya atap.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ahok Temui Erick Thohir, Curhat Soal BUMN

Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama menyambangi kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir hari ini.

Setelah banyak menyampaikan kritikan terhadap BUMN di akun youtube POIN, Ahok kini menyampaikan langsung kepada sang menteri.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top