Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PII Beri Penjaminan kepada 23 Proyek KPBU

Proyek KPBU teranyar yang mendapat penjaminan dari PII adalah jalan tol Solo—Yogyakarta—YIA Kulonprogo,
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 September 2020  |  20:33 WIB
Ilustrasi: Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol Semarang-Salatiga di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/6/2018). - ANTARA/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi: Sejumlah kendaraan melintasi jalan tol Semarang-Salatiga di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/6/2018). - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA — PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) menyatakan bahwa sampai saat ini ada sebanyak 23 proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha yang telah mendapatkan penjaminan dari perseroan.

Direktur Utama PT PII M. Wahid Sutopo mengatakan bahwa penjaminan yang diberikan PII pada proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) merupakan salah satu fasilitas dari Kementerian Keuangan untuk meningkatkan kelayakan dan kenyamanan investasi bagi investor.

"Sampai saat ini PT PII telah memberi penjaminan pada 23 proyek KPBU di seluruh Indonesia. Terakhir adalah proyek KPBU jalan tol Solo—Yogyakarta—YIA Kulonprogo," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (10/9/2020).

Wahid mengaku bahwa penjaminan proyek yang dilalukan pihaknya tidak terlepas dari kerja sama yang sangat baik dengan para penanggung jawab proyek kerja sama khususnya Kementerian PUPR dan dukungan kuat dari Kementerian Keuangan dalam pengembangan skema penjaminan pemerintah untuk proyek-proyek KPBU.

Dengan penerapan skema KPBU dan penjaminan oleh PT PII di proyek tol Solo—Yogyakarta—NYIA Kulonprogo, pihaknya berharap agar proyek ini dapat dikembangkan dan terjaga dengan baik sehingga dapat bermanfaat meningkatkan konektivitas antarwilayah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pii pt penjaminan infrastruktur indonesia
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top