Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Dirkeu Pelindo I Tutup Usia, Berikut Profilnya dan Siap-Siap, Sekarang Impor Sepeda Harus Dapat Persetujuan Pemerintah

Berita dirkeu Pelindo I tutup usia, jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (31/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  17:31 WIB
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau. - Pelindo I
Pelabuhan Batu Ampar di Batam, Kepulauan Riau. - Pelindo I

1. Dirkeu Pelindo I Tutup Usia, Berikut Profilnya

Kabar duka datang dari PT Pelabuhan Indonesia I atas meninggalnya Direktur Keuangannya yakni Henri Panggabean pada Minggu (30/8/2020).

Henri Panggabean meninggal dunia pada Minggu, 30 Agustus 2020 pukul 04.30 WIB di Medan. Almarhumah tutup usia pada umur 57 tahun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ketersediaan Dijamin Aman Selama Proses Perpindahan IKN

Pemerintah tengah mempersiapkan untuk memindah ibu kota negara ke Kalimantan Timur. Di saat yang sama, interkoneksi kelistrikan PT PLN (Persero) di Kalimantan Timur, Selatan, dan Tengah memiliki cadangan daya sebesar 546,4 Megawatt (MW).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Utara (UIW Kaltimra), Sigit Witjaksono mengatakan bahwa stok listrik yang ada cukup untuk memenuhi proses konstruksi perpindahan ibu kota negara (IKN).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Agro Puspiptek Hadirkan Wisata Pertanian di Tangerang Selatan

Agro Techno Park merupakan pusat pelayanan teknologi sains tentang pertanian, pengembangan sains dan teknologi pertanian, sekaligus tempat wisata edukasi pertanian.

Taman yang diberi nama Agro Puspiptek ini berada di kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan. Kawasan yang dikelola Kementerian Riset Teknologi ini menawarkan berbagai wahana menarik. Pengunjung dapat mengenal aneka teknologi pertanian dan perkebunan modern maupun pengelolaan peternakan terkini.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Cerita Chatib Basri tentang 'Zombie Companies'

Mantan menteri keuangan yang kini menjabat sebagai komisaris utama PT Bank Mandiri Tbk. menilai sektor korporasi di Tanah Air masih dapat bertahan sekalipun roda ekonomi beroperasi tidak maksimal.

Ekonom Chatib Basri mengungkapkan jika ekonomi hanya beroperasi 50 persen, maka banyak sektor di dalam negeri yang tidak bisa mencapai break even point.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Siap-Siap, Sekarang Impor Sepeda Harus Dapat Persetujuan Pemerintah

Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan bakal memberlakukan aturan baru pada importasi sejumlah produk konsumsi yang tercatat mengalami lonjakan dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 68 Tahun 2020 tentang Ketentuan Impor Alas Kaki, Elektronik, dan Sepeda Roda Dua dan Roda Tiga, kegiatan importasi mulai 28 Agustus bakal dikenai kewajiban penyertaan persetujuan impor (PI). Permendag yang ditetapkan sejak 19 Agustus 2020 itu diterbitkan guna menekan importasi pada ketiga kelompok tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata chatib basri pt pelindo i Berita Terpopuler IKN
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top