Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agro Puspiptek Hadirkan Wisata Pertanian di Tangerang Selatan

Agro Techno Park merupakan pusat pelayanan teknologi sains tentang pertanian, pengembangan sains dan teknologi pertanian, sekaligus tempat wisata edukasi pertanian.
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup

Bisnis.com, JAKARTA - Agro Techno Park merupakan pusat pelayanan teknologi sains tentang pertanian, pengembangan sains dan teknologi pertanian, sekaligus tempat wisata edukasi pertanian.

Taman yang diberi nama Agro Puspiptek ini berada di kawasan Puspiptek, Tangerang Selatan. Kawasan yang dikelola Kementerian Riset Teknologi ini menawarkan berbagai wahana menarik. Pengunjung dapat mengenal aneka teknologi pertanian dan perkebunan modern maupun pengelolaan peternakan terkini.

"Dengan dikenalkannya pendidikan untuk para pelajar lewat Agro Puspiptek diharapkan akan semakin menyadarkan akan keanekaragaman biodiversity yang kita miliki," kata Menteri Riset Teknologi / Kepala BRIN Bambang Brojonegoro saat meresmikan Agro Puspiptek di Tangerang Selatan, Minggu (30/8/2020).

Hadir dalam peresmian tersebut di antaranya Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman, Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi (PKT) BPPT Gatot Dwianto, Deputi Bidang Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa (TIRBR) BPPT Wahyu W Pandoe dan Deputi Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) BPPT Soni Solistia Wirawan.

Bambang mengharapkan Agro Puspiptek dapat menjadi contoh dan ini awal yang baik. Selain itu juga harus ada upgrade dan update perkembangan teknologi yang ada di kawasan ini.

Sebagai contoh, jika nanti ada teknologi baru di bidang peternakan dan komposisi pakan itu harus segera diperkenalkan sehingga para pelajar dan masyarakat menjadi semangat dan tertarik akan teknologi, sehingga penelitian di Indonesia akan membaik dan memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional.

Selain itu, keberadaan Agro Puspiptek ini dapat menambah destinasi wisata dan menjadi ikon Kota Tangerang Selatan. Sehingga cita-cita Kota Tangsel diharapkan bisa jadi kenyataan. Silahkan mengoptimalkan Puspiptek untuk kemajuan dan pengembangan Kota Tangerang Selatan tangsel, pungkasnya.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyambut baik dengan diresmikan Agro Puspiptek ini.

Menurutnya, keberadaan Agro Puspiptek dapat menjadi alternatif pendidikan. Walaupun di tengah pandemi pendidikan terus berjalan semoga ini dapat menjadi alternatif bagi sekolah dalam proses belajar mengajar

Airin berharap teknologi yang ada di Agro Puspiptek ini dapat digunakan sehingga dapat bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat sekitar. (Humas BPPT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper