Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jumlah Penumpang Meningkat, MRT Jakarta Tambah Headway

MRT Jakarta melakukan penambahan headway untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang dengan tetap menerapkan physical distancing di dalam kereta.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  18:07 WIB
Rangkaian gerbong kereta MRT terpakir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Rangkaian gerbong kereta MRT terpakir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta akan mulai merespons peningkatan jumlah pengguna dengan meningkatkan headway pada akhir pekan mulai 29 Agustus 2020.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan saat ini dengan tren peningkatan penumpang maka pelonggaran kapasitas muat penumpang sebetulnya sudah dapat dilakukan.

"Syaratnya dengan tetap wajib menjaga physical distancing di dalam kereta, wajib pakai masker setiap saat, diimbau tidak bicara di dalam kereta," jelasnya, Kamis (27/8/2020).

Untuk itu mulanya MRT Jakarta pada akhir pekan dan hari libur akan melakukan perubahan terkait jarak keberangkatan antar kereta atau headway yang efektif diberlakukan mulai Sabtu 29 Agustus 2020.

“Karena mempertimbangkan potensi jumlah pengguna MRT Jakarta di akhir pekan yang dapat meningkat, kami lakukan perubahan pola operasi di akhir pekan dan hari libur yaitu jarak keberangkatan antar kereta menjadi 10 menit sepanjang hari," imbuhnya.

Sementara itu untuk jam operasional MRT Jakarta pada akhir pekan dan hari libur tidak berubah, tetap pukul 06.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB. Sehubungan dengan perubahan headway tersebut, MRT akan menambah trainset yang dioperasikan.

Dia menyebutkan yang semula dari 4 trainset pada akhir pekan lalu menjadi 7 trainset mulai akhir pekan ini dengan total keseluruhan perjalanan sejumlah 157 trip per hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt transportasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top