Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Anda Ingin Miliki SPBU? Nih, Shell Tawarkan Skema Kemitraan

Berita Shell tawarkan skema kemitraan jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (26/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  15:30 WIB
SPBU Shell.  - SHELL
SPBU Shell. - SHELL

1. Anda Ingin Miliki SPBU? Nih, Shell Tawarkan Skema Kemitraan

Shell Indonesia tengah menggaet pengusaha lokal dengan menawarkan skema kemitraan untuk pembukaan stasiun pengisian bahan bakar umum.

Agung Saputra, Head of Dealer Owned Network Shell Indonesia, mengatakan bahwa potensi bisnis BBM ritel di Indonesia masih memiliki peluang yang cukup luas.

Baca berita selegkapnya di sini.

2. Aduh, Subsidi Gaji Rp600 Ribu Tak Jadi Cair Hari Ini, Kapan?

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan pencairan subsidi gaji alias bantuan langsung tunai senilai Rp600.000 bagi pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta belum akan cair hari ini, Selasa (25/8/2020) sebagaimana rencana awal.

Ida mengemukakan mundurnya realisasi penyaluran terjadi lantaran proses pengecekan data rekening calon penerima masih berlangsung. Kementerian Ketenagakerjaan tercatat telah menerima 2,5 juta data gelombang pertama dari BPJS Ketenagakerjaan yang telah divalidasi pada Senin (24/8/2020) kemarin.

Baca berita selegkapnya di sini.

3. Dirut PLN : Kami Sedang Menunggu, Sedang Berdebar-debar

PT PLN (Persero) mengungkapkan pemerintah akan membayar sisa utang kompensasi tarif listrik sekitar Rp38 triliun pada akhir bulan ini.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan bahwa dari total utang kompensasi listrik senilai Rp45,42 triliun, pemerintah baru membayarkan sekitar Rp7 triliun kepada PLN.

Baca berita selegkapnya di sini.

4. Diam-Diam, J&T Express Sudah Ekspansi ke China

PT Global Jet Express (J&T Express) mengaku telah melakukan ekspansi ke China dan sudah memasuki persaingan pasar di sana kendati mayoritas pangsa pasar jasa kirimannya masih berasal dari Indonesia.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan pihaknya sudah mulai memasuki pasar jasa pengiriman ekspres di China. Pihaknya optimistis dalam 2 tahun akan menjadi salah satu jasa pengiriman ekspres besar di negara tersebut.

Baca berita selegkapnya di sini.

5. Kisah Depresi Besar: Zaman Meleset, Sukarno hingga Covid-19

Depresi besar atau ‘zaman meleset’ begitu orang zaman dulu bilang. Istilah ‘meleset’ ini bermula dari istilah dalam bahasa Prancis, malaise. Karena orang kita tak mau ribet. Jadilah malaise menjadi meleset.

Istilah meleset, jauh lebih praktis, politis, jelas dan gampang dipahami rakyat jelata. Mungkin karena alasan inipula, duo pendiri bangsa Sukarno dan Mohammad Hatta lebih suka memakai istilah ‘meleset’ ketimbang great depression atau malaise. Lebih mengena dan dekat dengan rakyat, katanya.

Baca berita selegkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spbu Berita Terpopuler subsidi gaji
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top