Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka, Ini Tuntutan Panitia dan Cadangan Devisa Mencapai Level Tertinggi

Berita tuntutan panitia soal Kartu Prakerja gelombang IV jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (10/08/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 10 Agustus 2020  |  16:59 WIB
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020).  - ANTARA
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). - ANTARA

1. Kartu Prakerja Gelombang IV Dibuka, Ini Tuntutan Panitia...

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang IV resmi dibuka hingga 12 Agustus 2020.

Peserta dapat mendaftar kartu pra kerja gelombang IV dari 8 Agustus. Berbeda dengan gelombang sebelumnya, untuk kartu pra kerja gelombang IV, peserta pertama harus mengisi kembali nomor kartu keluarga.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Catat! Ini Daftar Penerima Gaji Ke-13 PNS yang Cair Besok

Pemerintah memastikan membagikan gaji ke-13 untuk apartur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS.

Aturan pemberian gaji ke-13 tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 44/2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020 kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pegawai Non-PNS, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan. Beleid tersebut ditetapkan pada Jumat (7/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Cadangan Devisa Mencapai Level Tertinggi, Ini Alasannya!

Posisi cadangan devisa mencapai level tertinggi sepanjang sejarah pada Juli 2020, yang dipengaruhi oleh sentimen positif investor di pasar global.

Bank Indonesia mencatat posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Juli 2020 adalah sebesar US$135,1 miliar, meningkat dibandingkan dengan posisi akhir Juni 2020 sebesar US$131,7 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Update GPP Gaji ke-13, Ini Besaran Maksimal dalam PP 44/2020

Pemerintah mengatur dasar perhitungan gaji pokok pensiunan (GPP) ke-13/2020.

Dalam Peraturan Pemerintah No. 44/2020 sebagai dasar pemberian gaji, pensiun dan tunjangan yang ditandatangani Agustus 2020 itu, Presiden Joko Widodo menetapkan tunjangan yang dibayarkan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tempat pegawai benaung.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Berapa Harga Sewa Kantor di TB Simatupang, Jakarta?

Lembaga riset Colliers International Indonesia mencatat harga sewa kantor di kawasan non central business distric (CBD) mengalami kenaikan tipis menjadi Rp96.407 per meter persegi pada kuartal l 2020.

Realitas ini menjadikan area non CBD paling mapan untuk pengembangan kantor.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top