Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waskita Pegang Konsesi 16 Ruas Tol, Begini Statusnya

Dari total 16 proyek tol yang dimiliki Waskita Toll Road saat ini, lima ruas telah beroperasi penuh.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  21:14 WIB
Kendaraan pemudik dari arah Jakarta memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Antara/Aji Styawan
Kendaraan pemudik dari arah Jakarta memasuki Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). - Antara/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Toll Road (WTR) menyatakan saat ini sudah mengoperasikan sebanyak lima jalan tol secara penuh, dari 16 konsesi jalan tol yang dimiliki perseroan secara keseluruhan.

Corporate Secretary WTR Alex Siwu menjelaskan bahwa dari total proyek yang dipegang perusahaan, pada tujuh ruas di antaranya, WTR berstatus sebagai pemegang saham mayoritas.

"Dari total 16 proyek tol yang dimiliki saat ini, lima ruas telah beroperasi penuh, di antaranya ruas-ruas tol yang berada di jalan tol Trans-Jawa, seperti Kanci—Pejagan, Pejagan—Pemalang, Pemalang—Batang, dan Semarang—Batang," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (7/8/2020).

Dia menambahkan bahwa selain itu, terdapat lima ruas tol lainnya yang telah beroperasi sebagian, di antaranya adalah ruas Bogor—Ciawi—Sukabumi dan Bekasi—Cawang—Kampung Melayu.

Kemudian, enam ruas tol sedang dalam tahap konstruksi di antaranya dua ruas yang termasuk bagian dari Jakarta Outer Ring Road II (JORR II) yaitu ruas Cimanggis—Cibitung dan Cibitung—Tanjung Priok.

Pada semester II/2020, WTR berencana mengoperasikan beberapa ruas tol yang belum dibuka, yaitu pertama, ruas Krian—Legundi—Bunder—Manyar Seksi 1, 2, dan 3 sepanjang 29,10 kilometer. Kedua, ruas Cimanggis—Cibitung Seksi 1 sepanjang 3,17 kilometer.

"Ketiga, ruas Kayu Agung—Palembang—Betung sampai dengan Seksi 2A sepanjang 42,50 kilometer," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol waskita toll road
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top