Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Garuda Bersiap Buka Rute Penerbangan Makassar dengan 5 Kota

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap membuka rute baru yang menghubungkan Makassar dengan lima kota lainnya, yakni Balikpapan, Surabaya, Sorong, Merauke, dan Manado, menyusul adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 05 Agustus 2020  |  04:30 WIB
Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kiri) dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (kanan) di sela-sela audiensi membahas tentang peluang kerja sama di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (4/8 - 2020) malam. ANTARA
Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kiri) dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (kanan) di sela-sela audiensi membahas tentang peluang kerja sama di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (4/8 - 2020) malam. ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap membuka rute baru yang menghubungkan wilayah Sulawesi Selatan dengan wilayah lain saat adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi.

"Kami siap membuka rute baru dari dan ke Sulsel yakni di Balikpapan, Surabaya, Sorong, Merauke, dan Manado," kata Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra seusai audiensi dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur di Makassar Sulsel, Selasa (4/8/2020) malam.

Menurut dia, dalam kondisi pemulihan di segala lini maka maskapai milik negara ini menjajaki kerja sama dengan kedua belah pihak. Termasuk membahas rute baru dari dan ke Makassar, Sulsel.

Dengan adanya rute baru itu diharapkan secara bertahap dapat memulihkan perekonomian di masa adaptasi kebiasaan baru.

Semua itu dilakukan untuk membantu daerah dalam memulihkan perekonomian, juga membuka peluang kunjungan ke destinasi wisata dengan tetap mengetatkan pemenuhan protokol kesehatan Covid-19.

"Hal ini dilakukan mulai dari pendaftaran tiket daring hingga di pesawat dan tiba di bandara tujuan. Setiap calon penumpang terlebih dahulu mengikuti tes cepat, saat memesan tiket secara langsung di kantor-kantor cabang Garuda," katanya.

Menanggapi hal tersebut, imbuh Gubernur Sulsel, pihaknya sudah menyalurkan bantuan untuk tes cepat bagi calon penumpang Garuda secara gratis.

Hal tersebut menyadari karena tidak semua calon penumpang mampu membayar biaya tes cepat antara Rp250 ribu hingga Rp375 ribu per orang di lapangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia rute penerbangan Normal Baru

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top