Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Bukan 26, Menteri Eddy Sudah Beri Izin 31 Perusahaan Ekspor Benih Lobster dan Bantu Perbanyak Test Covid-19, Antam Salurkan PCR di Kabupaten Bogor

Berita bukan 26, Menteri Eddy sudah beri izin 31 perusahaan ekspor benih lobster jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Selasa (07/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  16:25 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ANTARA - HO/KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. ANTARA - HO/KKP

1. Bukan 26, Menteri Eddy Sudah Beri Izin 31 Perusahaan Ekspor Benih Lobster

Menteri Perikanan dan Kelautan Eddy Prabowo menyebutkan pihaknya telah menerbitkan izin untuk 31 perusahaan guna ekspor dan budidaya lobster.

Dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI itu, Eddy menyebutkan laut Indonesia sangat luas. Untuk itu pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya dilakukan optimalisasi untuk kesejahteraan masyarakat dan kepentingan nasional.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Sri Mulyani Kembali Gagas Redenominasi, Rp1.000 Jadi Rp1. Kapan?

Perubahan harga rupiah atau redenominasi kembali menjadi fokus perhatian Kementerian Keuangan, di bawah kepemimpinan Menteri Keuangan Sri Mulyani, pada periode 2020-2024.

Hal tersebut tertuang dalam PMK No.77/PMK.01/2020 terkait rencana strategis Kementerian Keuangan 2020-2024.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Akhirnya, Pemerintah dan BI Sepakati Burden Sharing untuk Pemulihan Ekonomi

Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Keuangan bersama dengan Bank Indonesia akhirnya menyepakati skema burden sharing dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, pemerintah telah memperlebar defisit APBN 2020, dari semula 1,76 persen PDB menjadi 6,34 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Alotnya Masalah Burden Sharing dan Amarah Jokowi

Sejak awal pandemi corona atau covid - 19, Presiden Joko Widodo selalu menekankan soal pembagian beban (burden sharing) defisit anggaran.

Kepala negara ingin semua pengampu kepentingan saling bahu membahu menerapkan pembagian beban secara proporsional dalam memenuhi kebutuhan pembiayaan anggaran pemulihan ekonomi nasional atau PEN.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bantu Perbanyak Test Covid-19, Antam Salurkan PCR di Kabupaten Bogor

Pemerintah menargetkan untuk menghimpun 20 ribu sampel Covid-19 guna mempercepat penanganan pandemi. Menurut data Kementerian Kesehatan RI, hingga Minggu (5/7), tercatat 63.749 kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Menyambut upaya tersebut, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berinisiatif menyalurkan Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemerintah Kabupaten Bogor. PCR digunakan untuk mendeteksi material genetic virus Corona.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top