Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Senin Besok, Jasa Marga Perkeras Tol Jakarta-Cikampek

Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan kaku) pada jalan tol Jakarta-Cikampek sepanjang 300 meter dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  14:06 WIB
Kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2020). Menjelang Lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol Cikampek terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari Pemerintah demi mencegah penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi
Kendaraan melintas di pintu Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2020). Menjelang Lebaran, salah satu titik kepadatan arus mudik di ruas tol Cikampek terpantau sepi dikarenakan adanya larangan mudik dari Pemerintah demi mencegah penyebaran wabah COVID-19. ANTARA FOTO - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement (perkerasan kaku) pada jalan tol Jakarta-Cikampek, mulai Senin (22/6/2020).

Pekerjaan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan dan sekaligus kenyamanan serta keamanan pengguna jalan tol. Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini berada di bawah pengawasan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), karena merupakan pekerjaan dalam lingkup proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

"Pekerjaan akan dilakukan mulai Senin hingga Sabtu [27/6/2020] atau sepanjang enam hari kalender. Pekerjaan akan berlangsung pada pukul 08.00–24.00 WIB setiap harinya," kata Suchandra P. Hutabarat, General Manager Traffic PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek melalui siaran pers, Sabtu (20/6/2020).

Lebih lanjut, jelasnya, pekerjaan rekonstruksi rigid pavement berada di jalan tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang terdiri atas dua titik pekerjaan dengan total penanganan sepanjang 300 meter yaitu Km 39+285–Km 39+105 arah Jakarta, sepanjang 180 meter. Kemudian, Km 38+265–Km 38+145 arah Jakarta, sepanjang 120 meter.

"Dikarenakan lokasi pekerjaan tersebut berada pada lajur 1, maka pada saat pelaksanaan pekerjaan akan dilakukan skema buka tutup sebagian lajur," katanya.

PT JJC bekerjasama dengan Representative Office 1 Regional Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas dengan menyiapkan sejumlah petugas di lapangan.

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan variable message sign (VMS) di jalan tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top