Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Infra Ungkap 3 Strategi Hadapi Pandemi Covid-19

Astra Infra telah menyusun langkah strategis untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 pada bisnis jalan tol.
Tol Cikopo/Istimewa
Tol Cikopo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Infra telah menyusun langkah strategis untuk mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 pada bisnis jalan tol.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra Krist Ade Sudiyono mengatakan telah menyiapkan strategi khusus menghadapi dampak penyebaran Covid-19 dan potensi perlambatan ekonomi serta perubahan kebijakan pemerintah terhadap bisnis perusahaan.

"Astra Infra tentu telah menyiapkan beberapa langkah strategis baik jangka pendek maupun jangka menengah disesuaikan dengan proyeksi lama pandemi Covid-19 ini berlangsung," jelasnya, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, strategi itu mencakup investasi secara hati-hati dan bijaksana disesuaikan dengan dinamika lingkungan bisnis, penciptaan nilai melalui optimalisasi aset perusahaan, serta disiplin finansial dalam memprioritaskan operational expenditure (opex) atau capital expenditure (capex) untuk menjaga likuditas.

Kris Ade mengatakan pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan stakeholder, terutama pemerintah dan kreditur untuk mendapatkan solusi finansial terbaik bagi semua pihak.

"Harapannya, begitu situasi pandemik ini teratasi dengan baik, dengan fundamental yang kami miliki, kami yakin bisnis perusahaan segera pulih dan Astra Infra kembali menjadi bagian strategis dari anak bangsa, unsur kebanggaan bangsa, yang terus berkontribusi pada pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Dalam catatan Bisnis, Astra Infra Toll Road memiliki enam ruas tol, yaitu ruas tol Tangerang-Merak, ruas Cikopo—Palimanan, ruas Semarang—Solo, ruas Jombang—Mojokerto, kemudian ruas Surabaya—Mojokerto, dan ruas Serpong—Kunciran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper